Marc Marquez Heran dengan Pole Position Francesco Bagnaia di GP Americas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Okt 2021, 22:30 WIB
Marc Marquez, Francesco Bagnaia

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku terkejut dengan pencapaian Francesco Bagnaia dalam sesi kualifikasi MotoGP Americas 2021. Bagnaia sukses mencatat waktu tercepat di lintasan yang biasa dikuasai Marquez tersebut.

Kendati gagal mengamankan pole position, Marc Marquez merasa sudah cukup puas dengan meraih start dari grid ketiga sesi kualifikasi MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Sabtu (2/10).

Kali ini, Marquez yang kerap kali menguasai COTA harus mengakui keunggulan Francesco Bagnaia yang mendapat pole position dengan terpaut 0,428 detik.

Berbicara kepada Sky Sports, Marquez mengomentari hasil kualifikasi yang dijalani.Dia juga memberi sorotan terhadap penampilan Francesco Bagnaia yang meraih tiga kali pole position berturut-turut.

"Saya sangat senang dapat barisan depan. Tahun ini saat flying lap, saya memiliki banyak upaya," ujar Marquez sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Kami menghasilkan front row. Dan saya senang. Saya punya harapan yang kuat pada Ducati. Saya tidak mengharapkan tim merah lagi ada di posisi terdepan, tetapi Bagnaia sangat kuat di flying lap," imbuhnya.

Kendati demikian, sang juara dunia 8 kali itu enggan membuat prediksi apapun seputar balapan.

"Mari lihat besok, balapannya lama dan akan sulit dikelola, ada banyak lubang. Saya juga harus mengatur energi, secara fisik, sirkuit ini membutuhkan kekuatan lebih. Pokoknya saya senang memulai balapan dari tempat ketiga," tandasnya.

Marquez sendiri tercatat punya penampilan yang sangat baik di COTA. Rider berjuluk The Baby Alien itu pernah memenangi balapan di COTA selama 2013-2018.

Sementara pada musim 2019, ia seharusnya punya kesempatan besar memenangkan balapan di COTA, sebelum akhirnya ia kecelakaan dan gagal masuk garis finis.

Artikel Tag: Marc Marquez, Francesco Bagnaia, MotoGP Americas, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-heran-dengan-pole-position-francesco-bagnaia-di-gp-americas
5760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini