Marc Marquez Fokus Perkembangan Fisik Usai Jalani Tes di Portimao

Penulis: Senja Hanan
Rabu 19 Jan 2022, 13:01 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez baru saja melakukan tes di Portimao, Portugal. Setelah ini, pebalap andalan Repsol Honda akan fokus untuk perkembangan fisik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut menuntaskan sesi latihan balapan secara mandiri sebanyak 65 lap dengan motor replika MotoGP RC213V-S miliknya pada Minggu (16/1).

Setelah ini, kakak kandung dari Alex Marquez itu pun langsung bersiap untuk meningkatkan persiapan fisik dan latihan dengan motornya jelang tes pra-musim MotoGP di Sepang pada 5-6 Februari mendatang.

“Saya merasa sangat senang, pertama bisa kembali mengendarai motor di trek dan juga karena kami bisa memastikan sensasi yang saya rasakan memakai motokros di sini dengan motor jalanan,” kata Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (18/1).

“Ini perasaan yang luar biasa, perasaan lega karena ketika saya membalap, saya tidak merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya. Karena saya sudah lama tidak membalap, saya melihat beberapa area fisik di mana saya sedikit kehilangan, tetapi ini hanya karena saya tidak dapat menjalani pramusim seperti biasanya."

Marc Marquez mengakui bahwa ada hal yang masih harus ditingkatkan. Namun, dia menegaskan dalam tes latihan hari ini ia sudah kembali merasakan hal positif, yakni menikmati balapan dengan kecepatan tinggi.

“Saya telah menyelesaikan hari yang intens dengan balapan yang panjang, saya sangat senang dengan hasilnya. Kami memiliki dua minggu hingga tes dimulai di Sepang, jadi saya akan mengambil kesempatan untuk mengintensifkan persiapan fisik saya dan berlatih dengan motor," lanjutnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-fokus-perkembangan-fisik-usai-jalani-tes-di-portimao
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini