Marc Marquez Diyakini Baru Bisa Tampil Cepat Usai Jeda Musim Panas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 07:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi Marc Marquez baru bisa tampil maksimal usai jeda paruh musim MotoGP 2022 pada bulan Agustus mendatang.

Semua orang gembira saat mengetahui Marc Marquez mulai pulih dari cedera matanya, salah satunya yakni pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Namun, ia percaya cedera yang menimpa Marquez akan membuat rider Repsol Honda itu kesulitan saat kembali balapan.

Setidaknya bagi Pernat, Marquez membutuhkan waktu beberapa bulan untuk bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Jadi, ia memprediksi kekuatan pria berusia 28 tahun itu baru akan terlihat lagi usai jeda paruh musim MotoGP 2022.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Marc Marquez secara bertahap kembali berlatih dengan menggeber motor sebagai bagian dari pemulihan cederanya. Di antaranya adalah melakukan uji coba di Sirkuit Algarve pada 16 Januari lalu.

Terbaru, juara dunia MotoGP enam kali itu juga melakukan latihan untuk fisiknya dengan mengendarai gokar di Sirkuit Vrendell, Spanyol, bersama sang adik, Alex Marquez.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kepulihan Marquez dari cedera patah tangan, gegar otak ringan, hingga gangguan penglihatan semakin nyata. Kini ia diproyeksikan untuk dapat melakukan tes pra musim MotoGP 2022 pertama yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Marc Marquez telah mengalami nasib buruk yang mengerikan dalam beberapa tahun terakhir, tapi dia masih yang terkuat dari semuanya,” ucap Pernat dikutip laman Paddock GP.

“Tapi kita harus memahami berapa banyak harga yang harus dia (Marquez) keluarkan dalam hal kinerja. Saya bahkan tidak tahu apakah mereka (pihak Honda) memberi tahu kami segalanya tentang (kepulihan) dia,” ia mengimbuhkan.

“Dia sedang berusaha untuk bisa mengikuti tes pramusim di Sepang, dia tidak yakin dia akan berada di sana dan jelas tidak dapat dibayangkan bahwa dia akan berada dalam performa terbaik untuk memulai kejuaraan dunia,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2022, Marc Marquez, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diyakini-baru-bisa-tampil-cepat-usai-jeda-musim-panas
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini