Marc Marquez Diragukan Bisa Langsung Tampil Garang di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 31 Des 2021, 23:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Casey Stoner, ragu Marc Marquez bisa langsung memperlihatkan performa solid di MotoGP 2022 karena ia masih dalam proses pemulihan cedera.

Marc Marquez melewati MotoGP 2021 dengan berbagai kejadian yang kurang menyenangkan, terutama di akhir musim. Ketika baru saja pulih dari cedera patah lengan yang dialaminya sejak musim 2020, rider asal Spanyol itu harus kembali dihadapkan dengan cedera berat.

Marquez diketahui menderita gegar otak ringan menjelang dua seri terakhir MotoGP 2021. Ia pun terpaksa absen dari kedua balapan tersebut dan menutup musim di peringkat ketujuh klasemen pebalap.

Belum sembuh total dari cedera tersebut, juara dunia MotoGP enam kali itu kembali divonis menderita gangguan penglihatan ganda (diplopia) pada salah satu matanya.

Sampai hampir memasuki MotoGP 2022, Marc Marquez masih menjalani serangkaian prosedur kesehatan untuk pemulihan. Hal tersebut tentu saja membuat banyak pihak meragukan performanya di kejuaraan mendatang, termasuk di antaranya eks pebalap MotoGP, Casey Stoner.

Pria asal Australia itu mengaku telah merenungkan cedera yang dialami Marquez selama beberapa waktu terakhir. Ia pun memprediksi rider berusia 28 tahun itu butuh waktu lama untuk pulih sepenuhnya.

“Cedera adalah bagian integral dari balapan. Tapi saya pikir mudah bagi saya dan Marc untuk mengesampingkan pemikiran itu,” kata Stoner itu dikutip laman paddock-gp.

“Saya tidak pernah khawatir. Tentu saja, saya tidak pernah ingin jatuh, tetapi kesalahan saya sendiri tidak membuat saya tidak stabil," ia melanjutkan.

“Tentu, tapi situasi Marc berbeda. Dia mengalami pemulihan yang lama dengan banyak komplikasi. Ini memiliki efek, tentu saja. Butuh waktu baginya untuk kembali dalam kondisi yang baik, baik secara fisik maupun mental. Orang selalu meremehkan waktu yang dibutuhkan untuk kembali bugar secara fisik,” imbuhnya.

“Jika Anda tidak mengendarai, otot-otot tertentu juga tidak berkembang. Ini membutuhkan waktu,” tutur Stoner.

“Tapi bukan hanya konsekuensi fisik yang menjadi masalah. Lalu ada rasa takut terluka seperti ini lagi. Mustahil membayangkan apa yang harus dilalui Marc,” tukasnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diragukan-bisa-langsung-tampil-garang-di-motogp-2022
974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini