Marc Marquez Diragukan Bisa Comeback di Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 22 Okt 2020, 11:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP kawakan, Carlo Pernat, pesimistis Marc Marquez bisa kembali balapan di sisa seri balap MotoGP 2020 ini.

Cedera patah lengan yang dialami Marc Marquez di balapan perdana musim ini membuatnya harus istirahat sangat lama. Hingga seri kesepuluh berakhir, sang juara bertahan ini masih belum bisa balapan lagi.

Di sisi lain, absennya The Baby Alien itu jadi sebuah bencana bagi Repsol Honda yang musim ini hanya bisa bertumpu kepada sang adik yakni Alex Marquez dan Stefan Bradl.

Namun absennya Marquez dinilai menjadi berkah bagi banyak rider lainnya yang bisa meraih kemenangan silih berganti.

Marquez sendiri dirumorkan akan kembali turun ke lintasan balap pada seri MotoGP Valencia 2020 yang akan bergulir pada bulan November mendatang.

Namun kembalinya Marquez ini masih menyimpan tanda tanya besar lantaran kondisi fisiknya masih jauh dari 100%. Hal ini pun turut mengundang komentar dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Pernat merasa ragu jika rider berusia 27 tahun tersebut bisa menggeber motor RC213V lagi di Valencia atau bahkan pada sisa balapan MotoGP 2020.

Pria asal Italia itu mengerti ini akan menjadi pukulan besar bagi Marc Marquez yang pada musim lalu tampil begitu dominan dan mempersembahkan triple crown untuk Honda.

"Saya katakan bahwa Marquez tak akan kembali bahkan saat balapan di Valencia," ujar Pernat sebagaimana dilansir dari GPOne.

“Mengapa dia harus mengambil risiko terjatuh di atas lintasan yang sangat dingin? Jika dia tidak balapan musim ini, saya akan mengerti keputusannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020

4155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini