Marc Marquez Diprediksi Comeback Paling Cepat Pada Bulan November

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Sep 2020, 06:35 WIB
Marc Marquez diprediksi bisa kembali mengaspal bulan November.

Marc Marquez diprediksi baru bisa comeback paling cepat bulan November.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez diprediksi paling cepat comeback pada bulan November mendatang. Cedera patah tulang lengan Marquez dinilai parah dan butuh waktu yang lama hingga benar-benar pulih kembali.

Hingga saat ini sendiri, belum diketahui secara pasti kapan Marquez akan kembali mengaspal di MotoGP 2020. Untuk mencari kepastian tersebut, media-media mencoba menanyakan pendapat salah satu mantan dokter MotoGP terkenal, Claudio Costa. Costa sendiri merupakan dokter yang pernah menyelamatkan karier dari Mick Doohan kala itu.

Menjawab pertanyaan media-media, Costa menyebut jika Marquez masih butuh waktu setidaknya hingga bulan November untuk comeback. Cederanya itu tidak main-main dan butuh waktu yang lama untuk rehabilitasi.

“Cedera tulang humerus yang harus melewati tindakan pemasangan pelat, membutuhkan minimal tiga bulan untuk sembuh jika segalanya berjalan lancar. Ketika tulang sudah pulih, Anda tidak membutuhkan apa-apa lagi. Tentu saja, Marc Marquez harus menjalani rehabilitasi untuk menjaga otot-ototnya, tetapi itu adalah salah satu kelebihannya,” ucap Costa.

Pihak Repsol Honda sendiri sebelumnya juga telah menegaskan bahwa mereka enggan memaksa Marquez untuk segera comeback. Meski berpotensi besar kehilangan gelar juara dunia musim ini, tetapi kesehatan jangka panjang Marquez tetap menjadi prioritas utama. Marquez adalah pebalap andalan yang harus dijaga kesehatannya agar bisa memberi gelar demi gelar lagi di masa mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

8124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini