Marc Marquez Diprediksi Bakal Jadi Ancaman Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Nov 2021, 09:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Marc Marquez perlu diwaspadai pada kejuaraan musim depan karena ia perlahan mulai kembali ke performa terbaiknya.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2021 memang masih belum konsisten setelah mengalami cedera parah pada musim lalu yang membuatnya absen hampir semusim penuh. Rider asal Spanyol itu mengalami pasang surut penampilan.

Sebelumnya ia hanya mampu bersaing di baris terdepan saat tampil di sirkuit yang didominasi dengan tikungan kiri. Namun Marquez secara perlahan mulai mendekati level performanya sebelum ia mengalami cedera.

Juara dunia MotoGP enam kali itu berhasil memenangkan seri MotoGP Emilia Romagna dua pekan lalu meski Sirkuit Misano didominasi oleh tikungan kanan .

Marc Marquez menjadi rider kedua yang paling sering mengamankan podium utama pada musim ini. Ia hanya kalah dari Fabio Quartararo yang sukses menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Rider berusia 28 tahun itu juga mempertegas statusnya sebagai pebalap terbaik Honda pada kejuaraan MotoGP 2021.

Marquez kini menempati peringkat keenam di klasemen pebalap dengan raihan 142 poin. Sementara rekan setimnya, Pol Espargaro, menduduki peringkat ke-12 usai mengumpulkan 90 poin.

Meski masih belum pulih dari cederanya, ia mampu tampil impresif. Hal tersebut mengundang perhatian banyak pihak, salah satunya pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Menurut Pernat, penampilan Marquez yang makin membaik menjadi sinyal ancaman bagi para rivalnya pada musim depan.

"Kembalinya Marquez merupakan sesuatu yang akan mengkhawatirkan para pesaingnya," ucap Pernat, dilansir dari GPone.

"Saya kira pada 2022, dia akan menjadi pebalap yang harus dikalahkan, dia adalah sang fenomena,” imbuhnya.

"Pebalap lain telah berkembang, tetapi saya pikir Marc telah mengejutkan kita pada tahun ini. Mungkin dia belum kembali ke level Marquez yang biasanya, tetapi setidaknya dia adalah Marquez yang bisa menang," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diprediksi-bakal-jadi-ancaman-musim-depan
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini