Marc Marquez Dipercaya Bisa Menangi Balapan di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Sep 2021, 10:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski kesulitan tampil cepat di Misano, namun Marc Marquez diyakini memiliki peluang untuk merengkuh podium utama pada seri berikutnya, MotoGP Amerika Serikat.

Marc Marquez harus berjuang keras untuk mennyelesaikan balapan di urutan keempat pada seri MotoGP San Marino pekan lalu. Rider berjuluk The Baby Alien itu sendiri mengaku tak menyangka bisa finis keempat, sebab sepanjang perlombaan ia menahan rasa sakit di lengan kanannya.

Namun kabar baik datang untuk Marquez sebab selanjutnya MotoGP akan melangsungkan balapan di Circuit of The Americas (COTA) yang merupakan salah satu teritorinya. Sejak pertama kali digelar pada musim 2013 lalu, ia telah enam kali memenangi MotoGP Amerika Serikat.

Satu-satunya momen dimana rider berusia 28 tahun itu gagal merebut podium utama di COTA yakni pada 2019 lalu, kala itu Alex Rins keluar sebagai pemenang, sementara Marquez gagal finis karena crash. Karena itulah ia diyakini memiliki peluang besar untuk menang pada musim ini.

Eks rider asal Spanyol, Fonsi Nieto, menilai juara dunia MotoGP enam kali tersebut sangat mungkin mengulang pencapaian di Sachsenring saat tampil di COTA. Tetapi hal itu juga akan tergantung pada kondisi fisik dan mentalnya. 

Selama seri MotoGP San Marino berlangsung, Marc Marquez mampu tampil kompetitif di trek yang sama sekali tidak menguntungkannya. Fakta itu pula yang diperkirakan membuat sang pebalap bisa kembali menunjukkannya di MotoGP Amerika Serikat.

“Selanjutnya adalah Austin (COTA), sirkuit di mana saya kira Marc akan berjuang untuk menang lagi. Itu merupakan salah satu sirkuit di mana saya percaya akan melihatnya menjadi lebih kuat,” ujar Nieto dikutip dari Motorsport.com.

“Di Misano dia menderita secara fisik, khususnya karena itu trek yang rumit, sangat berkelok-kelok dan lambat. Itu membuatnya dapat masalah. Namun di Austin jelas dia akan berjuang untuk menang,” ia menjelaskan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-dipercaya-bisa-menangi-balapan-di-cota
1577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini