Marc Marquez Dipastikan Tak Akan Kehilangan Ambisi Jadi Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Mar 2021, 23:15 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak kehilangan ambisi untuk menjadi juara lagi usai absen panjang akibat cedera patah lengan.

Marc Marquez saat ini masih harus berjuang keras untuk bisa kembali balapan di ajang MotoGP. Kecelakaan serius yang menimpanya sejak awal musim MotoGP 2020 itu membuatnya harus menepi dari lintasan selama satu musim.

Marquez pun baru saja mendapatkan lampu hijau untuk memulai pemulihan lengan kanannya, tepatnya pada pertengahan Februari lalu. Setelah dipastikan bakal melewatkan tes pramusim MotoGP pada akhir pekan ini, ia hanya punya waktu tiga pekan sebelum kompetisi MotoGP 2021 dimulai.

Tak ada jaminan Marquez bisa kembali tepat waktu. Alhasil, peluangnya dalam perburuan gelar juara diprediksi bakal mengecil. Beberapa pengamat bahkan menilai sang juara dunia MotoGP enam kali itu tak akan mampu menemukan kecepatannya dalam waktu singkat.

Marquez sendiri tak menampik bahwa ia belum punya target yang pasti pada MotoGP 2021.

"Saya membutuhkan waktu untuk bisa tampil 100 persen, saya tak punya target yang jelas," ujar Marquez sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Namun pandangan berbeda diungkapkan oleh kepala krunya, Santi Hernandez. Ia mengatakan bahwa merebut titel juara sudah otomatis menjadi ambisi saat bekerjasama dengan rider seperti Marquez.

"Ketika Anda bekerja dengan pembalap seperti Marc, Anda harus berpikir untuk mencoba bersaing dalam perburuan gelar. Namun, tentu saja, musim ini akan sedikit berbeda tetapi dalam pikiran saya, saya pikir, Marc juga akan berpikir soal [merebut] gelar juara," ujar Hernandez.

Sementara saat berbicara soal persiapan Hernandez, ia mengatakan bahwa memahami kondisi fisik Marquez dan sensasi yang dirasakan dengan motor menjadi fokus utama.

Posisi Marquez untuk sementara bakal digantikan oleh rider penguji Honda, Stefan Bradl. Hernandez berharap Bradl bisa ikut membantunya dalam menyiapkan amunisi terbaik bagi Marquez ketika sang pembalap kembali.

"Apa yang ingin kami lakukan sekarang bersama Stefan dan Honda adalah memahami hal-hal baru yang kami dapat pada musim ini. Kami akan mencoba mengaturnya semampu kami agar siap membantu Marc ketika dia kembali, memberinya paket terbaik untuk meraih hasil bagus."

"Hal terpenting adalah mencoba motornya agar siap ketika Marc kembali," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini