Marc Marquez Dinilai Tak Harus Pensiun Dini Meski Terpuruk Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Jun 2021, 17:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Pemilik Tim SIC58 Squadra Corse, Paolo Simoncelli, menilai Marc Marquez tak perlu berpikir untuk pensiun dini dari MotoGP meski performanya musim ini merosot.

Marc Marquez tidak tampil seperti biasanya di MotoGP 2021. The Baby Alien bahkan belum sekali naik ke atas podium usai tampil di lima seri balapan musim ini. Namun penurunan performanya dapat dimaklumi karena kondisi fisik Marquez belum kembali ke level terbaik setelah absen balapan selama kurang lebih sembilan bulan.

Lengan kanannya yang patah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, memaksa ia untuk menepi hampir semusim. Marquez baru kembali balapan saat MotoGP Portugal dan ia finis ketujuh.

Pebalap asal Spanyol itu kembali mendapatkan hasil positif usai balapan di kampung halamannya, MotoGP Spanyol, dengan finis kesembilan.

Namun, performa Marquez kian merosot pada tiga seri balapan terakhir. Pebalap Repsol Honda itu terjatuh sehingga gagal mendapatkan poin.

Pada balapan terakhir di Catalunya, ia terjatuh pada lap ketujuh dan kembali gagal finis. Kejadian tersebut makin mempertegas keterpurukannya pada musim ini.

Namun Pemilik Tim SIC58 Squadra Corse, Paolo Simoncelli, meyakini Marc Marquez akan segera bangkit dan menunjukkan performa positif. Menurut Simoncelli, pebalap berusia 28 tahun itu hanya butuh latihan dalam balapan untuk mengembalikan kondisi fisik dan performanya ke level terbaik.

“Marquez pada saat ini seharusnya tidak memikirkan itu (pensiun). Pelatihan di MotoGP lebih baik daripada pusat kebugaran. Anda tidak harus mempertimbangkannya,” kata Simoncelli, dikutip dari Motosan.

Selanjutnya para pebalap MotoGP akan belaga di balapan seri kedelapan musim ini, MotoGP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini