Marc Marquez Dinilai Sudah Mulai Kehilangan Kepercayaan Diri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Des 2021, 10:20 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Komentator MotoGP, Mauro Sanchini, menilai Marc Marquez kini mulai kehilangan kepercayaan dirinya karena cedera serta gangguan mata yang dialaminya.

Jelang gelaran MotoGP Algarve pada awal November lalu, Marc Marquez mengalami kecelakaan saat berlatih dengan motocoross. Dokter lantas mendiagnosa rider asal Spanyol itu mengalami gegar otak ringan dan gangguan penglihatan ganda (diplopia).

Apa yang dialami oleh juara dunia MotoGP enam kali itu pun menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya komentataro MotoGP, Mauro Sanchini.

“Marquez merasa tak terkalahkan, tetapi dalam dua tahun ini segalanya berjalan salah baginya. Sebelumnya, dia jatuh lima puluh kali dalam satu musim, dan bangkit seolah-olah itu bukan apa-apa,” ucap Sanchini, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Sebagai informasi, Marquez sebelumnya pernah mengalami gangguan mata pada tahun 2011 silam. Tentunya cedera yang dialami rider berusia 28 tahun itu sangat disayangkan. Pasalnya, performa Marc Marquez saat ini sedang meningkat usai kembali dari cedera patah lengan yang dialaminya.

Terbukti, rider berjuluk The Baby Alien itu berhasil keluar sebagai pemenang gelaran MotoGP Amerika dan MotoGP Emilia Romagna. Namun kini ia diprediksi bakal kembali menepi dalam waktu yang cukup lama. Bahkan muncul spekulasi bahwa Marquez tidak akan mengikuti kejuaraan MotoGP 2022.

Lebih lanjut, Sanchini mengatakan bahwa rider Repsol Honda itu punya gaya balap yang agresif yang berperan dalam kesuksesannya di MotoGP. Akan tetapi hal tersebut justru menjadi mimpi buruk baginya.

Mauro Sanchini pun menyebut kondisi yang dialami Marquez membuat kepercayaan diri rekan setim Pol Espargaro itu mulai hilang.

“Dia masih merasa tak terkalahkan, dia memiliki kepercayaan diri dan mendorong dirinya sendiri hingga batasnya,” tuturnya.

“Pertama lengan, sekarang mata, mungkin rasa tak terkalahkan atau kepercayaan diri yang dia miliki saat ini telah hilang,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-dinilai-sudah-mulai-kehilangan-kepercayaan-diri
1532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini