Marc Marquez Dinilai Bernasib Sial dalam Dua Musim Terakhir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 19:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Marc Marquez tetaplah pebalap terkuat di MotoGP meski mengalami nasib kurang beruntung dalam dua musim terakhir.

Pada MotoGP 2020, Marc Marquez mengalami kecelakaan saat tampil dalam seri MotoGP Jerez. Akibatnya, lengan kanannya patah sehingga ia terpaksa absen panjang untuk memulihkan diri.

Rider berusia 28 tahun itu pun kehilangan peluangnya menjuarai MotoGP 2020. Meski sudah kembali mengaspal pada musim 2021, Marquez tidak bisa ikut bersaing memperebutkan titel juara.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, lalu menilai rider Repsol Honda itu bernasib sial dalam dua tahun terakhir. Meski begitu, ia tetap menyebut Marc Marquez sebagai pebalap terkuat di kelas utama.

“Marquez mengalami nasib buruk yang menakutkan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dia masih yang terkuat dari semuanya,” ungkap Pernat, dilansir dari Motosan.

Pernat kemudian menegaskan bahwa kecelakaan di Jerez pada musim 2020 menjadi penyebab utama kegagalan Marquez meraih hasil terbaik di beberapa musim terakhir. Meski begitu, pria berjuluk The Baby Alien tersebut diyakini bakal unjuk gigi di MotoGP 2022.

“Perlu dipahami, berapa banyak hal yang harus dia lalui telah merugikannya dalam hal kinerja,” tuturnya.

“Mungkin untuk menilai level Marquez yang sebenarnya, kita harus menunggu musim semi, tetapi jika dia kembali seperti sebelumnya dan motornya kompetitif, kita akan melihatnya bertarung setiap hari Minggu,” ia melanjutkan.

Sementar itu, jelang akhir musim 2021 lalu, Marquez kembali absen balapan usai mengalami kecelakaan saat berlatih motorcross. Insiden tersebut lantas membuat gangguan penglihatannya kambuh dan terpaksa melewatkan seri MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia.

Kini, kondisinya dikabarkan terus membaik. Marquez pun dinilai sudah siap untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2022.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-dinilai-bernasib-sial-dalam-dua-musim-terakhir
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini