Marc Marquez Diharapkan Bisa Fit Seratus Persen Ketika Musim 2020 Dimulai

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 21:20 WIB
Marc Marquez Diharapkan Bisa Fit Seratus Persen Ketika Musim 2020 Dimulai

Marc Marquez diharapkan dapat fit saat musim 2020 dimulai.

Berita MotoGP : Kepala kru Marc Marquez yaitu Santi Hernandez berharap agar pebalap asuhannya bisa fit seratus persen sebelum musim 2020 dimulai. Performa apik di awal musim akan sangat krusial untuk perjalanan Marquez dalam mempertahankan gelar juara dunia.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang menderita cedera bahu pada penghujung tahun 2019 lalu. Ia bahkan harus naik meja operasi supaya proses pemulihannya berjalan dengan optimal. Sayang, Marquez yang diprediksi akan pulih sebelum bulan Maret justru mengalami kemunduran dalam proses penyembuhannya. Pada tes pramusim di Sepang dan Losail lalu saja, Marquez masih mengeluhkan rasa sakit ketika menjajal motor terbaru Honda.

Beruntung bagi Marquez musim 2020 diundur karena pandemi Virus Corona. Ia menjadi punya waktu lebih panjang untuk memulihkan diri. Dengan jeda waktu yang lama ini, Santi berharap jika semua cedera Marquez dapat benar-benar pulih. Jadi ketika musim 2020 dimulai, Marquez sudah bisa langsung tancap gas menunjukkan performa terbaiknya.

“Kami berharap bahwa ketika musim dimulai, itu (cedera bahu kanan) tidak akan menjadi masalah seolah-olah kami telah menanganinya awal tahun ini. Ini sangat penting bagi kami dan untuk kejuaraan kami,” ucap Santi.

Mengingat jumlah seri yang belum pasti di musim 2020, setiap balapan akan sangat berharga untuk dimenangkan. Marquez yang berambisi mempertahankan gelar tentu harus memenangkan balapan tanpa memberi celah sedikitpun kepada rival.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

1365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini