Marc Marquez Diduga Tutupi Potensi Sebenarnya dari Motor Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Feb 2024, 23:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pundit MotoGP, Simon Crafar, mengklaim Marc Marquez telah mengetahui potensi sebenarnya dari motor Ducati Desmosedici, namun ia enggan menunjukkannya.

Marc Marquez diketahui tampil cukup baik dalam Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sepang. Akan tetapi ia masih kalah jika dibandingkan dengan rider Ducati lainnya.

Meski begitu Simon Crafar yang merupakan pundit MotoGP mengatakan bahwa Marquez tengah melakukan sandbagging (pura-pura lemah untuk menyembunyikan potensi). Marquez tampak terlalu ‘rendah hati’ selama pengujian tiga hari di Sepang.

Crafer menilai ada tanda-tanda dari dalam paddock bahwa The Baby Alien mungkin menahan potensi sebenarnya pada sang tunggangan.

"Dia tidak punya bagian untuk diuji karena dia berada di tim satelit. Tetapi, dia mulai mengenal GP23. Dia sering mengganti motornya dan merasakan fase naik-turun. Dia sedang menjajaki untuk apa pengujian itu. Dia mulai mengetahui apa yang dia sukai," klaim Crafar dilansir dari BolaSport.com.

"Sesuatu yang saya perhatikan, pebalap yang berada di atas mereka akan keluar dari belakang secara perlahan. Saat memacu motor, mereka telah mengambil begitu banyak nyawa, mereka tidak lagi berada di usia 57-an, mereka berada di tahun 58-an. Kemudian pada tahun 59-an,” lanjutnya.

"Marc tidak melakukan serangan waktu, dia mempertahankannya di tahun 58an. Dia berusaha keras, menjaganya tetap konsisten. Jadi, kesan saya adalah dia sedang menguji. Saat saya keluar trek, satu-satunya tempat di mana dia agresif – Marc yang kita kenal – adalah saat pengereman,” ia mengimbuhkan.

Beberapa bukti tersebut menunjukkan bahwa Marc Marquez sengaja menahan potensi motor Ducati Desmosedici. Akan tetapi Crafar belum yakin apakah The Ant of Cervera bisa memenangkan Grand Prix pertama musim ini.

"Bagi saya, itu menunjukkan sedikit sandbagging. Kehilangan waktu secara konsisten di satu sudut. Dia tahu dia bisa pergi begitu saja dan waktunya akan berlalu. Kapan dia menginginkannya, kapan dia bisa menyatukan sisanya. Naluri saya menontonnya,” tutur pria asal Selandia baru itu.

"Itu tidak berarti saya berpikir dia akan memenangkan balapan pertama. Tetapi, kami belum melihat apa yang sebenarnya bisa dia lakukan. Dia bekerja keras untuk berteman dengan motor ini. Dia mencoba segalanya dengan Frankie Carchedi (kepala mekanik Gresini) mulai dari posisi di motor hingga pengaturan geometri," pungkasnya.

Artikel Tag: Gresini Racing, Ducati, Marc Marquez, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diduga-tutupi-potensi-sebenarnya-dari-motor-ducati
6179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini