Marc Marquez Bisa Jadi Juara Lagi, Tapi Butuh Proses dan Waktu Panjang

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Okt 2021, 07:03 WIB
Marc Marquez perlu waktu agar bisa kembali dominan seperti di masa lalu.

Marc Marquez butuh waktu untuk bisa kembali ke performanya seperti dahulu (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Legenda MotoGP yaitu Mick Doohan menilai jika Marc Marquez masih berkesempatan untuk jadi juara dunia lagi. Namun, semua itu butuh proses dan tentunya tidak akan berlangsung dalam waktu singkat.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez adalah pebalap hebat yang terkenal dengan dominasinya. Semenjak bergabung di kelas premier pada tahun 2013, Marquez selalu jadi juara dunia (kecuali pada tahun 2015 dan 2020 silam). Pada tahun 2020 lalu, Marquez sejatinya berpeluang untuk bisa meneruskan tren positif itu. Sayang, pada seri perdana di Spanyol ia harus mengalami kecelakaan parah. Benturan keras di atas lintasan membuat lengan kanannya patah.

Cedera yang diderita tergolong serius sehingga memaksa Marquez menepi hingga satu tahun. Setelah comeback, performanya masih belum bisa sedominan dahulu. Menanggapi perubahan performa dari Baby Alien ini, Mick Doohan percaya bahwa sang pebalap masih butuh waktu untuk bisa kembali ke dirinya semula.

"Saya pikir dia (Marquez) tidak fit saat ini. Motornya juga, menurut saya, sedikit keluar dari jalur, Honda (RC213V) jelas bukan motor seperti dulu. Marc baru saja mulai mendapatkan kekuatan fisik di lengan kanannya. Jadi saya kira itu masalahnya," ucap Doohan saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia mungkin perlu sedikit memperbaiki diri, namun saya pikir dia pasti memiliki kredensial untuk dapat kembali bersaing menantang gelar juara dunia," tutupnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-bisa-jadi-juara-lagi-tapi-butuh-proses-dan-waktu-panjang
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini