Marc Marquez Bidik Barisan Depan di Kualifikasi MotoGP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Mar 2022, 12:46 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez kaget timnya bisa bersaing di Free Practice (FP) pertama dan kedua. Oleh karena itu, kondisi itu membuatnya percaya diri bisa finis di barisan depan babak kualifikasi MotoGP Qatar, nanti malam.

Dalam Latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Jumat (4/3) malam WIB, Marquez bersaing ketat dengan Alex Rins dalam sesi latihan kedua di mana dia dan sang pebalap tim Suzuki Ecstar silih berganti menempati puncak catatan waktu.

Juara dunia delapan kali itu harus puas pada peringkat dua catatan kombinasi latihan namun dengan margin yang cukup tipis yaitu 0,035 detik dari kompatriot senegaranya yang mencetak waktu lap terbaik 1:53,432.

"Saya rasa kami berada di posisi yang lebih baik dari yang kami harapkan dan saya pikir target yang bagus bagi kami besok adalah mengincar dua baris terdepan," kata Marquez dalam laman resmi tim, Sabtu (5/3).

Marc Marquez mengakui para pebalap Suzuki serta Yamaha cukup cepat tampil di Losail saat berupaya mendorong limit motor RC213V yang mengalami perubahan radikal musim ini.

"Kami masih harus memahami bagaimana memperbaiki ritme kami dan sedikit memangkas gap ke depan. Ada yang bilang saya membalap dengan cukup 'bersih, tidak seperti gayanya Marquez, tapi lap timenya masih bisa diperbaiki,” kata Marquez.

“Ini tentang kesabaran, ini sangat awal musim dan ini biasanya trek di mana kami sedikit kesulitan. Ini masih hari Jumat, akhir pekan baru saja dimulai. Hari ini saya dorong, besok saya dorong lagi,” sambung pebalap asal Spanyol itu

Selanjutnya, Marquez akan berjuang Kembali untuk setidaknya tampil konsisten di FP3 hingga kualifikasi yang akan berlangsung pada nanti malam.

Artikel Tag: motogp qatar, Marc Marquez, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-bidik-barisan-depan-di-kualifikasi-motogp-qatar
1255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini