Marc Marquez Beri Wejangan Khusus Pada Pedro Acosta

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Mei 2021, 20:15 WIB
Marc Marquez, Pedro Acosta

Pedro Acosta

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan wejangan kepada pebalap muda bertalenta asal Spanyol, Pedro Acosta, yang jadi rider fenomenal di kelas Moto3.

Pedro Acosta menjadi sorotan lantaran performanya yang impresif dalam empat balapan di musim ini. Moto3 2021 ini merupakan musim debutnya berlaga di ajang balap Grand Prix.

Memperkuat tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, langsung tampil gemilang sejak balapan pertamanya. Dalam empat balapan pertama, Acosta selalu finis tiga besar. Tak ada pebalap lain di Moto3 yang pernah melakukannya.

Catatan terburuk rider asal Spanyol tersebut sejauh ini adalah posisi kedua pada balapan pembuka Moto3 Qatar 2021. Sejak debut manis tersebut, laju Acosta langsung tak terbendung dengan mencetak tiga kemenangan secara beruntun.

Acosta pun menarik banyak perhatian tak hanya dari para rivalnya tapi juga rider-rider elit di kelas tertinggi seperti Marc Marquez. Dalam sebuah kesempatan, Marquez memberikan saran kepada pebalap yang baru berusia 16 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Marquez juga memulai kariernya berasa bersama tim Ajo, ia pun menyarankan agar Acosta menikmati perjalanannya. Marquez berpendapat bahwa Acosta harus menaklukkan kelas Moto3 terlebih dahulu sebelum naik ke kelas balap selanjutnya hingga akhirnya tiba di MotoGP.

"Anda tahu filosofi saya, Anda harus melakukannya setahap demi setahap. Anda harus belajar di Moto3, kemudian Moto2, dan baru MotoGP," ujar Marquez dilansir dari Motorsport-Total.

Marquez yakin bahwa Acosta belum memiliki pikiran untuk berlaga di kelas selanjutnya, apalagi langsung terjun ke MotoGP.

"Saya tidak berpikir itu akan menjadi keputusannya saat usianya baru 16 tahun, melainkan orang di sekitarnya," ujar Marquez.

"Dia harus menikmatinya sekarang. Banyak pebalap muda bertalenta yang hilang karena tekanan besar yang diberikan," tandasnya.

Marquez sendiri yakin Acosta bisa menjadi juara Moto3 tahun ini. Kendati demikian, rider berjuluk Alien tersebut kembali menegaskan bahwa Acosta harus dibiarkan menikmati balapannya.

"Ya, dia bisa memenangi kejuaraan dunia musim ini. Namun Anda harus membiarkannya sendiri agar dia bisa menikmatinya. Dia akan membuat langkahnya sendiri, saya percaya itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pedro Acosta

2119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini