banner babe

Marc Marquez Beri Catatan Atas Penampilan Alex di Tes Perdananya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 21 Nov 2019, 22:50 WIB
Marc Marquez Beri Catatan Atas Penampilan Alex di Tes Perdananya

Alex Marquez dan Marc Marquez dalam tes pramusim di Valencia.

Berita MotoGP: Marc Marquez memberikan penilaian terhadap penampilan sang adik, Alex Marquez, saat pertama kali menunggangi motor RC213V. Menurutnya, penampilan Alex sejauh ini sudah cukup baik.

Sebagai seorang kakak, Marc Marquez tentu ingin melihat sang adik bisa tampil kompetitif di kelas MotoGP pada tahun pertamanya. Kendati melihat Alex sudah cukup nyaman dengan motor Honda, namun Marc tetap memberikan catatan.

Marquez menilai masih ada beberapa hal yang perlu dipelajari lebih lanjut oleh Alex. Salah satunya adalah masalah pengereman. Sebab, saat sepintas melihat penampilan Alex di atas sirkuit, Marquez merasa sang juara Moto2 2019 itu masih kesulitan untuk mengatasi hal tersebut di motor barunya.

Akan tetapi, bagi Marquez kendala ini sangatlah wajar dialami oleh pebalap debutan. Pasalnya, para pebalap Honda sendiri, termasuk Marquez, juga kerap kali menghadapi masalah pengereman saat melakoni balapan.

"Saya melihat Alex (Marquez) secara kebetulan saat tes. Dia sudah tangguh, tetapi dia berjuang dengan masalah yang juga dialami semua pebalap Honda, yaitu pengereman. Kami semua mengalami kesulitan sedikit dalam hal tersebut, tetapi saya akan mengatakan menyukai kelanjutannya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

Alex dipastikan naik kelas ke MotoGP dan tampil penuh pada musim 2020. Rider berusia 23 tahun itu direkrut untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2019.

Alex pun sudah mulai mengendarai motor Honda di tes pramusim MotoGP 2020 yang diadakan di Valencia pada tanggal 19-20 November kemarin. Meski masih tampak kesulitan untuk beradaptasi, sang kakak nyatanya tetap memberikan apresisai atas usaha Alex untuk beradaptasi dengan motor barunya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Alex Marquez

6065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini