Marc Marquez Beberkan Strategi Ampuhnya Menangi Balapan GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Okt 2021, 07:15 WIB
Marc Marquez senang bisa meraih kemenangan di GP AS lagi.

Marc Marquez akui strateginya berjalan mulus di GP AS. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez membeberkan kunci suksesnya bisa menang lagi di MotoGP AS, Minggu (3/10) waktu setempat. Marquez rupanya tancap gas sejak menit awal untuk langsung menciptakan keunggulan.

Start dari posisi ketiga, Marc Marquez memang langsung melesat dan tidak butuh waktu lama untuk mendominasi perlombaan. Teknik dan strategi tersebut benar-benar ampuh untuk bisa mengalahkan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. Marquez jelas sumringah bukan main karena bisa memetik kemenangan keduanya di perjalanan musim 2021 kali ini.

“Pada dasarnya, rencana utama saya adalah memimpin balapan sejak putaran pertama. Saya berhasil melakukannya. Saya memulai balapan dengan sempurna, terutama menuju tikungan pertama, ketika harus mengerem keras,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya mencoba untuk mengendalikan balapan pada tiga hingga empat putaran pertama dan kemudian mendorong. Ketika dapat mempertajam waktu, saya merasa begitu kuat dan mencoba untuk membuka jarak. Saya merasa nyaman dengan motornya,” tukas pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien ini.

Kemenangan ini sejatinya tidak terlalu berpengaruh apa-apa terhadap posisi Marquez di klasemen sementara. Peluangnya untuk meraih gelar juara sudah tertutup dan Marquez tidak akan bisa meraih apa-apa. Kendati demikian, hasil positif di akhir musim akan menambah motivasi Marquez untuk mempersiapkan musim 2022 mendatang. Ia bisa makin pede untuk tampil dominan lagi seperti dahulu.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-beberkan-strategi-ampuhnya-menangi-balapan-gp-as
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini