Marc Marquez Beberkan Satu Rider yang Harus Diwaspadai

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Mar 2021, 09:00 WIB
Marc Marquez, Pol Espargaro

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan nama satu nama rider yang dinilainya punya potensi besar di kompetisi MotoGP 2021

Marc Marquez yang saat ini masih dalam tahap pemulihan dari cedera patah lengan, belum bisa dipastikan kapan bisa kembali memperkuat Repsol Honda pada MotoGP 2021 ini.

Marquez kemungkinan masih akan absen dalam beberapa seri awal di musim ini guna menunggu kondisinya pulih sepenuhnya. Hal ini pun bakal kembali membawa kerugian bagi kubu Repsol Honda yang musim lalu mengalami krisis kemenangan usai ditinggal rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, Marquez tak segan menyebut satu pebalap berbahaya dan berpotensi tampil sebagai kejutan. Satu pebalap berbahaya menurut Marc Marquez itu adalah Pol Espargaro yang musim ini akan menjadi rekan setimnya di Repsol Honda.

Espargaro dianggap berbahaya pada musim ini karena dia selalu memiliki rasa lapar untuk mengalahkan dirinya dan semua rivalnya. Selain menjadi motivasi, kehadiran Espargaro di Repsol Honda akan menjadikan tantangan baru baginya.

"Pol Espargaro adalah pebalap yang lapar, ini akan menjadi tantangan baru bagi saya. Dia ingin mengalahkan saya dan para pebalap lain bersama Honda," ujar Marquez sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

Melalui kesempatan yang sama pula, Marquez turut mengapresiasi kinerja Espargaro selama menjadi bagian dari Red Bull KTM. Pada musim lalu, rider berusia 29 tahun itu mampu membukukan total lima podium dengan motor KTM RC16.

"Pol menyelesaikan musim lalu dengan sangat baik bersama KTM. Di Honda dia tentu ingin melanjutkan tren itu atau bahkan mungkin akan mengembangkan dirinya lebih jauh lagi," tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini