Marc Marquez Beberkan Rahasia Suksesnya di MotoGP Americas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Okt 2021, 15:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengungkapkan rahasia di balik podium utama yang direngkuhnya di seri MotoGP Americas dua pekan lalu di Circuit of the Americas (COTA).

Marc Marquez berhasil memenangkan seri MotoGP Americas pekan lalu. Ia pun membeberkan rahasia dibalik podium utamanya di COTA.

Menurutnya, para mekanik Honda menjadi alasan dirinya mampu menunjukkan penampilan solid selama balapan. Akan tetapi bukan berarti para mekanik pabrikan asal Jepang itu membuat motor Marquez lebih cepat daripada biasanya.

Jadi, rider asal Spanyol itu meminta mereka untuk tidak menanyakan soal kondisi lengan kanannya yang sedang dalam pemulihan cedera jelang rangkaian balapan MotoGP Americas.

Ternyata, permintaan tersebut berbuah hasil manis. Marc Marquez seakan lupa dengan sakit pada lengan kanannya dan merasa seperti dirinya di masa lalu.

"Pada hari kamis, sehari sebelum latihan, saya mengatakan kepada mekanik untuk tidak menanyakan tentang lengan saya lagi," kata Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Setelah itu, saya merasa sedikit seperti Marquez di masa lalu. Itu adalah hari Minggu (waktu setempat) yang baik," sambungnya.

"Saya tahu, saya bisa melakukannya. Saya langsung merasa sangat baik sejak Jumat, tetapi pada hari Sabtu saya menyadari, bahwa saya seharusnya tidak memaksakannya," ia melanjutkan.

"Namun, saya tetap melakukannya. Dan pada hari Minggu, saya merasa dalam kondisi yang sangat baik. Dalam balapan, saya tidak punya masalah untuk melakukan semua yang saya inginkan," ucap juara dunia enam kali tersebut.

Penampilan Marquez di COTA bisa dibilang sangat mengagumkan karena ia mampu menjadi yang pertama mencapai garis finis meski tidak dalam kondisi fit.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-beberkan-rahasia-suksesnya-di-motogp-americas
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini