Marc Marquez: Balas Dendam Tdak Akan Membuat Saya Bahagia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Jan 2024, 22:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku bukan lagi pribadi yang pendendam ataupun merasa senang ketika berhasil membalaskan kekalahan kepada para rivalnya di MotoGP.

Marc Marquez akan segera menunggangi motor Ducati Desmosecidi pada 2024. Akhirnya ia memiliki kuda besi yang diperlukan untuk kembali ke papan atas dan memperjuangkan gelar MotoGP.

Hal ini juga memungkinkan The Ant of Cervera untuk membalas kekalahan dari para pebalap yang ‘bahagia di atas penderitannya’ selama tiga tahun terakhir. Marquez pun ditanya apakah dirinya bakal merasa puas ketika mampu membuat rivalnya babak belur di lintasan.

“Ya, tapi saya mengatakannya di masa lalu, saya mengatakannya sekarang dan saya akan mengatakannya dalam beberapa tahun, tidak ada yang abadi,” kata Marquez, dilansir dari AS.

“Ya, dulu saya sudah melakukan banyak hal, tapi saya harus menunjukkan bahwa saya juga bisa melakukannya di masa sekarang. Tidak ada seorang pun yang abadi dan akan menjadi sebuah kesalahan, dalam situasi yang saya alami, jika memikirkan tentang apa yang telah dilakukan seseorang terhadap saya atau yang dilakukan orang lain terhadap saya,” ia melanjutkan.

Pria asal Spanyol tersebut menyadari bahwa menyimpan dendam bukanlah hal baik. Fokus mengembangkan kemampuan diri sendiri akan jauh lebih baik

“Anda harus melupakannya dan fokus pada diri sendiri. Jika saya berkendara dengan dendam, saya tidak akan pergi ke mana pun. Saya harus fokus pada apa yang menjadi milik saya, yang merupakan hal terpenting,” ujarnya.

“Kemudian, ketika Anda cepat di trek dan hasilnya muncul, Anda punya waktu berpikir untuk melakukan satu atau lain hal seperti yang terjadi di masa lalu, saat saya membalap di level yang sangat tinggi dan punya waktu untuk bermain. Tetapi saat ini mereka mempermainkan saya dan saya tidak bisa bermain dengan mereka,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2024, Ducati, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-balas-dendam-tdak-akan-membuat-saya-bahagia
1981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini