Marc Marquez Bakal Menerima Siapapun Rekan Setimnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 14 Mei 2022, 09:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku tak masalah jika seandainya menjadi rekan setim Joan Mir, sebab ia menyerahkan urusan pemilihan tandemannya musim depan kepada Honda.

Nama Honda ikut terseret di tengah keputusan Suzuki hengkang dari kejuaraan MotoGP akhir musim nanti. Joan Mir lantas digadang-gadang akan menjadi pebalap baru mereka.

Kampiun MotoGP 2020 tersebut juga mengakui bahwa manajernya telah melakukan pembicaraan dengan beberapa tim, termasuk Honda. Sementara itu Pol Espargaro kabarnya sudah diberitahu bahwa kontraknya tak akan diperbarui.

Jelang seri MotoGP Prancis, Marc Marquez ditanya soal kemungkinan berduet dengan Joan Mir. Pria berusia 29 tahun itu pun mengisyaratkan kalau ia tak keberatan.

“Secara logika, Mir adalah pebalap hebat. Dia juara dunia MotoGP, Alex Rins pebalap bagus, Pol juga sama seperti itu,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Namun, saya tahu bahwa Honda akan selalu mencari struktur terbaik secara umum. Saya punya kontrak dan rekan setim bukan saya yang memutuskan dan saya tidak mau mengintervensi,” ia menambahkan.

“Honda akan mencoba menemukan yang terbaik untuk menciptakan tim kompetitif dan mencapai target, yang mana kalau itu tak menang, maka yang lain akan melakukannya. Dalam setiap tim, impiannya adalah memiliki dua pebalap di depan,” lanjut Marquez.

Rider berjuluk The Baby Alien tersebut juga menyayangkan kepergian Suzuki secara tiba-tiba. Dari sisi rivalitas, persaingan memang jadi tak terlalu ketat, tapi tidak akan bagus untuk kejuaraan.

“Ini adalah berita yang sangat buruk untuk kejuaraan, tak bagus untuk sebuah pabrikan pergi. Makin banyak konstruktor di grid, makin bagus untuk hiburan,” ucap kakak Alex Marquez itu.

“Jelas bahwa keputusan ini akan mengguncang pasar. Sekarang, ada dua pebalap bebas. Suzuki punya proyek bagus yang sudah berfungsi dan mereka banyak berevolusi.”

“Itu artinya ada banyak insinyur hebat dan mekanik di sana. Itu akan mengubah paddock secara umum, mereka mencari pekerjaan,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-bakal-menerima-siapapun-rekan-setimnya
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini