Marc Marquez Bakal Jadi Penantang Gelar Juara

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mar 2024, 13:20 WIB
Marc Marquez Bakal Jadi Penantang Gelar Juara

Marc Marquez Bakal Jadi Penantang Gelar Juara

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez tepat target untuk menjadi penantang gelar juara MotoGP pada pertengahan musim ini, Simon Crafar yakin.

MotoGP Portugal akhir pekan ini adalah putaran kedua tahun 2024, dan kesempatan kedua Marquez membalap dengan Ducati. Ia finis P5 dan P4 pada pembuka musim di Qatar untuk menggarisbawahi potensi yang tidak ada tahun lalu, saat ia masih mengendarai Honda.

“Marc Marquez tepat sasaran. Itulah cara terbaik untuk mendeskripsikannya,” jelas penyiar Crafar dari dalam paddock Portimao. “Dia telah memberikan dirinya sebuah tujuan. Dia pebalap yang sangat berpengalaman, paling berpengalaman di bidangnya dalam memenangkan kejuaraan dan balapan. Dia tahu bahwa kejuaraan itu seperti balapan basah. “

Setiap orang memulai dengan desisan dan raungan, lalu terbawa suasana. Anda kehilangan beberapa pesaing karena kecelakaan dan cedera. Cara untuk finis di puncak adalah dengan tidak melakukan itu!"

“Dia tidak terlibat pertarungan [di akhir MotoGP Qatar], dia menyadari Jorge Martin punya lebih banyak, dia membawanya pulang. Dia tepat sasaran untuk memperjuangkan kejuaraan. “Di tengah jalan, menjadi salah satu dari sedikit yang tersisa yang bisa memperjuangkan gelar. Itulah tujuan akhirnya, apa yang dia bidik. Tetap di atas sepeda, dapatkan hasil, dapatkan poin, ” tambahnya

Putaran Portimao akhir pekan ini merupakan tantangan baru dan lebih berat karena, tidak seperti Qatar, Marquez belum pernah menguji Ducati-nya di sirkuit tersebut.

Usia juara dunia delapan kali itu akan membuatnya lebih sulit untuk menyesuaikan diri setelah 11 tahun di Honda, tetapi Crafar mendukung Marquez. “Marc berusia 31 tahun. Menurut saya, itulah awal dari tahap sulit beradaptasi terhadap perubahan,” jelas Crafar.

“Dia punya sepeda baru, dia sedang memikirkannya. Di usia 20-an, Anda seperti spons. Di usia 30-an, Anda memiliki kebiasaan yang sulit diubah. Marc melakukan pekerjaannya dengan baik sejauh ini. Di tengah jalan, dia akan bertarung!”

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-bakal-jadi-penantang-gelar-juara
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini