Marc Marquez Bahagia Tampil Konsisten di Hari Pertama MotoGP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mar 2024, 09:54 WIB
Marc Marquez Bahagia Tampil Konsisten di Hari Pertama MotoGP Qatar

Marc Marquez Bahagia Tampil Konsisten di Hari Pertama MotoGP Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez tampil konsisten di hari pertama MotoGP Qatar 2024. Pebalap baru Ducati Gresini tampil cepat di kondisi kering dan kemudian tercepat di kondisi basah.

Marc Marquez mengatasi beberapa naluri awal Honda untuk memberikan dampak langsung pada balapan akhir pekan pertamanya sebagai pebalap Gresini Ducati MotoGP.

Pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu putaran tercepat keempat (+0,177 detik) pada latihan pembukaan hari Jumat di Lusail, kemudian memanfaatkan waktu mandi malam yang mengejutkan untuk mengatur kecepatan dalam debut basah Desmosedici di sesi kedua. Itu juga biasanya memberi juara dunia delapan kali itu akses langsung ke Kualifikasi 2 hari Sabtu.

Namun skenario trek basah di bawah lampu sorot belum pernah dicoba di sesi MotoGP sebelumnya. Ketika dikonsultasikan oleh Race Direction, sebagian besar pembalap diketahui telah memilih untuk mengubah sesi basah menjadi latihan bebas, demi alasan keamanan, meskipun pembalap seperti Marquez dan Jack Miller dikabarkan menolak langkah tersebut. Perubahan tersebut berarti akses Q2 dipindahkan ke latihan yang diperpanjang pada hari Sabtu, segera diikuti dengan kualifikasi itu sendiri.

“Saya mencari hari yang solid. Target utamanya berusaha langsung lolos ke Kualifikasi 2, namun mereka mengubah jadwal dan kami pindah latihan ke hari Sabtu,” kata Marquez kepada MotoGP.com

“[Pokoknya] untuk pertama kalinya saya mencoba motor Ducati dalam kondisi basah, di Qatar dan itu sangat aneh, tapi perasaannya bagus dan saya senang.” Jadwal hari Sabtu yang direvisi berarti beberapa pebalap harus melakukan serangan waktu selama tiga sesi berturut-turut (P3, Q1, Q2) dalam waktu kurang dari satu jam.

“Ini akan menjadi hari yang sangat menegangkan,” kata Marquez

Artikel Tag: MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-bahagia-tampil-konsisten-di-hari-pertama-motogp-qatar
4755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini