Marc Marquez Akui Sudah Prediksi Kemenangannya di MotoGP Americas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Okt 2021, 22:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez menyebut gelaran MotoGP Americas berjalan sesuai dengan harapannya, ia juga mengaku optimistis bisa menang sejak memimpin balapan di lap pertama.

Marc Marquez memulai gelaran MotoGP Americas dari posisi ketiga. Pebalap asal Spanyol tersebut tampil solid dan menjadi yang pertama mencapai garis finis dengan catatan waktu 41 menit 41,435 detik.

Ia bahkan langsung memimpin perlombaan sejak melewati tikungan pertama Sirkuit COTA setelah menyalip para rival yang start didepannya, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Bahkan keduanya tidak ada yang bisa mengejar rider Repsol Honda itu hingga balapan berakhir. Alhasil, Marquez berhasil merengkuh podium utama.

Sementara itu, urutan kedua ditempati oleh sang pemuncak klasemen sementara pebalap, Quartararo. Kemudian disusul oleh Bagnaia yang start dari pole position.

Usai perlombaan berakhir, Marquez memberikan tanggapan mengenai penampilan impresifnya pada seri MotoGP Americas. Dirinya mengklaim hasil kemenangan tersebut sudah sesuai dengan rencananya.

Lebih lanjut, rider berjuluk The Baby Alien itu menjelaskan bahwa ia memang bertekad untuk memimpin balapan sejak melewati tikungan pertama. Hasilnya, juara dunia MotoGP enam kali itu untuk ketujuh kalinya meraih kemenangan di COTA.

“Perlombaan berjalan sesuai dengan rencana saya,” ucap Marquez, dilansir dari Speedweek.

"Saya telah memutuskan untuk memulai dengan baik dari barisan depan dan memimpin di tikungan pertama,” sambungnya.

“Saya kemudian ingin mengemudi perlahan untuk tiga lap pertama dan kemudian, ketika ban sedikit aus, mendorong lebih keras. Itulah tepatnya yang berhasil saya lakukan, itulah yang saya lakukan,” ia melanjutkan.

Atas torehannya tersebut, Marc Marquez kini naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara pebalap dengan total 117 poin. Berhubung masih terdapat tiga seri yang tersisa, ia masih punya peluang untuk memperbaiki posisinya hingga musim 2021 berakhir.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-akui-sudah-prediksi-kemenangannya-di-motogp-americas
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini