Marc Marquez Akui Motor Ducati Sulit untuk Ditandingi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Okt 2022, 11:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez kesulitan melibas Johann Zarco selaku salah satu penunggang Ducati Desmosedici GP saat tampil di Buriram sehingga ia hanya mampu finis kelima.

Setelah mengamankan P4 di MotoGP Jepang, Marc Marquez kembali tampil kompetitif di Sirkuit Chang untuk seri MotoGP Thailand. Namun ia hanya mampu finis kelima setelah sempat terlibat duel perebutan podium.

Start dari urutan kedelapan, sang rider memperlihatkan awal yang baik dengan langsung merangsek ke barisan depan. Akan tetapi Marquez cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan posisi tiga besar di Buriram.

Di 10 putaran terakhir, ia sempat mendekati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang duduk di P3. Sayangnya kecepatan luar biasa Johann Zarco (Pramac Racing) di lima lap terakhir membuat Marquez merosot ke tempat kelima.

Hal tersebut membuat harapan Marc Marquez untuk finis podium MotoGP Thailand harus sirna. Pasalnya Zarco terus berusaha keras untuk menghalangi lajunya.

Marquez mengaku telah memberikan segalanya demi finis di posisi lebih baik. Ia juga berhati-hati sepanjang balapan agar tak membuat kesalahan fatal agar dapat mempersembahkan beberapa poin berharga untuk Honda.

"Sekali lagi saya menjalani balapan yang solid. Tidak ada yang luar biasa, tetapi saya tidak ingin membuat kesalahan apa pun," kata Marquez dikutip dari Corsedimoto.

Pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut lalu mengakui bahwa menyalip rider Ducati adalah hal yang sangat sulit untukd dilakukan. Bahkan Marquez sampai menyebut Desmosedici GP sebagai kuda besi yang berasal dari planet lain.

"Mustahil untuk menyalipnya. Baik karena pengeremannya maupun karena akselerasi Ducati adalah sesuatu dari planet lain," ungkapnya.

Artikel Tag: Ducati, Honda, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-akui-motor-ducati-sulit-untuk-ditandingi
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini