Marc Marquez Akui Juga Butuh Liburan Usai Dua Tahun Tak Pernah Rehat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Jul 2021, 04:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa senang mendapatkan waktu rehat dalam kejuaraan MotoGP 2021 selama dua pekan.

Marc Marquez sendiri baru menjalani comeback balapan MotoGP pada seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, usai mengalami cedera lengan kanan yang membuatnya harus absen kurang lebih 9 bulan.

Cedera tersebut ia dapatkan kala menjalani balapan pertama MotoGP 2020. Ia juga harus menjalani operasi selama tiga kali. Kendati demikian Marquez menegaskan hingga saat ini cederanya masih belum 100 % pulih.

Meskipun sudah mendapat izin untuki balapan, Marquez mengaku bahwa dia masih merasakan nyeri di bagian lengan kanan. Hal ini berdampak besar karena penampilannya jadi kurang optimal dan tak mampu menembus posisi terdepan secara konsisten.

Satu-satunya hasil bagus yang diraih Marquez terjadi pada balapan MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring. Hasil itu tak lepas dari karakter sirkuit yang berlawanan arah jarum jam dan didominasi tikungan ke kiri.

Kejuaraan dunia musim ini bakal kembali berlanjut pada 6-8 Agustus mendatang di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Merespons jeda kompetisi tersebut, Marquez pun mengaku lega dan senang karena sudah terlalu lama tidak merasakan libur.

Juara dunia delapan kali itu pun bertekad memanfaatkan masa liburnya untuk memulihkan diri baik secara fisik maupun mental.

"Liburan musim panas ini sangat penting bagi saya," kata Marquez sebagaimana dikutip dari Motorsport.es.

"Saya membutuhkan liburan ini secara fisik dan mental. Lebih banyak secara mental daripada fisik. Saya telah melewati dua tahun tanpa libur. Dimulai dengan operasi bahu, dan ketika saya sehat, saya melanjutkan dengan operasi lengan.”

Lebih lanjut, Marquez menjelaskan bahwa dia akan menggunakan dua pekan pertama masa jeda untuk berlibur. Setelah itu, dia akan memulai kembali program latihannya untuk siap tampil pada balapan ganda di Austria.

"Pertama-tama saya perlu istirahat, setidaknya satu-dua pekan. Kemudian saya bisa bekerja. Untuk lengan, saya akan lebih banyak menggunakan motor, karena saat ini saya hanya naik motor dari balapan ke balapan. Tujuan saya ingin lebih banyak berkendara sebelum tiba di Austria dan menggunakan motor lebih banyak dalam latihan saya," pungkasnya.

Kini Marquez masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan raihan total 50 poin.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-akui-juga-butuh-liburan-usai-dua-tahun-tak-pernah-rehat
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini