Marc Marquez Akui Gegabah Saat Nekat Tampil di GP Andalusia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Des 2020, 06:31 WIB
Marc Marquez kapok usai mencoba tampil langsung di GP Andalusia.

Marc Marquez akui ceroboh saat coba nekat tampil di GP Andalusia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengakui jika dirinya sangat gegabah saat memaksakan diri untuk tampil di MotoGP Andalusia lalu. Hal nekat itu membuat cederanya bertambah parah dan belum bisa pulih hingga sekarang ini.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez pada mulanya memang mengalami kecelakaan parah di seri perdana. Tulang lengannya harus patah dan ia diproyeksikan untuk absen dalam beberapa seri ke depan. Seolah tidak mau kehilangan banyak momentum, Marquez mencoba nekat untuk langsung tampil di GP Andalusia sepekan setelahnya.

Aksi nekat itu lantas membuat kondisi cedera Marquez makin parah. Ia harus menjalani operasi tahap kedua untuk membenarkan plat yang rusak akibat aksi sembrono itu. Hingga sekarang Marquez belum bisa pulih seratus persen dan terancam tidak bisa tampil di musim 2021 secara penuh. Ia mengaku menyesal pernah melakukan aksi nekat itu.

“Tahun ini sudah banyak memberi saya pelajaran. Pertama, upaya untuk kembali setelah cedera adalah keputusan gegabah. Pelat (yang ditanam) patah di rumah. Namun, pelat itu tidak patah di sana, melainkan akumulasi dari tekanan yang dihasilkan di Jerez,” ucap Marquez.

“Berusaha kembali ke Jerez adalah sebuah kesalahan. Saya sudah belajar seorang pembalap punya kebajikan dan kekurangan, di mana mereka tidak pernah melihat rasa takut. Jadi, dokter yang harus membuat kami melihatnya,” imbuh pebalap andalan Repsol Honda tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini