Marc Marquez Akui Belajar Banyak dari Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 10 Jan 2023, 17:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez membalas pujian yang diberikan oleh Jorge Lorenzo dengan menyebutnya sebagai sosok hebat yang setara dengan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pernah membela tim yang sama. Momen tersebut terjadi pada 2019 lalu, dimana keduanya memperkuat Repsol Honda.

Marquez pun mengatakan penampilannya di ajang kelas utama tidak terlepas dari peran Lorenzo. Pasalnya ia banyak belajar dari kompariotnya tersebut.

"Dengan Jorge kami memiliki banyak rasa hormat, saya telah belajar banyak darinya. Bagi saya itu telah menjadi tolok ukur seperti Dani Pedrosa atau Valentino Rossi," ujar Marquez dikutip dari Motosan.

The Baby Alien mengaku meniru cara kerja Lorenzo yang tak pernah lelah dalam belajar. Marquez membuktikan bahwa hal itu berdampak positif bagi peningkatan performanya sampai saat ini.

"Saya mampu bersaing dengan mereka dan saya mampu memenangkan gelar. Akan tetapi, yang terpenting adalah belajar. Itu merupakan hal terpenting," kata juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

Marc Marquez juga menegaskan dirinya memang tidak pernah merasa puas dengan berbagai pencapaiannya di MotoGP. Terlepas dari itu, sang rider merasa terhormat dengan segala pujian yang diberikan Lorenzo.

"Terkadang menjadi yang terbaik saja tidak cukup. Akan tetapi, harus menjadi yang paling lengkap, paling cerdas, tercepat dan tim serta motor menemani berjuang. Merupakan hak istimewa bahwa Jorge mengatakan kata-kata ini tentang saya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-akui-belajar-banyak-dari-lorenzo
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini