Manajer Tim Beberkan Kunci Kesuksesan Fabio Quartararo Tampil Menawan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Jul 2019, 12:17 WIB
Manajer Tim Beberkan Kunci Kesuksesan Fabio Quartararo Tampil Menawan

Fabio Quartararo dianggap selalu tampil maksimal di setiap balapan yang dilakoni.

Berita MotoGP : Manajer tim Petronas Yamaha SRT yaitu Johan Stigefelt menjelaskan kunci keberhasilan Fabio Quartararo dalam tampil menawan di paruh pertama musim ini. Johan mengatakan bahwa Quartararo selalu bekerja keras untuk bisa tampil maksimal di setiap balapan.

Meskipun masih tergolong sebagai pebalap pendatang atau rookie, Quartararo tidak ingin meraih hasil yang setengah-setengah. Rekan setim dari Franco Morbidelli tersebut bahkan kerap kali mengubah gaya balapnya agar cocok dengan motor. Selain itu, ia juga selalu bekerja keras sejak sesi latihan bebas agar bisa menemukan ritme yang sesuai ketika memasuki hari balapan. Hal-hal seperti itu yang membuatnya bisa meraih dua kali podium dari sembilan balapan yang sudah dilakoni sepanjang paruh musim pertama.

“Dialah yang mengubah gaya dan cara membalapnya. Kami pada dasarnya tidak menyentuh motor (terlalu banyak). Ini seperti motor yang sama dalam tiga balapan terakhir. Mereka telah melakukan perubahan yang sangat, sangat, sangat kecil. Anda tidak akan mempercayainya! Saat ini dia hanya menikmati, menunggang dan melakukan pekerjaannya sendiri,” ucap Johan saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Johan berharap Quartararo bisa meningkatkan performanya lagi di paruh kedua musim. Johan sadar bahwa Quartararo masih berpeluang untuk meraih hasil yang lebih baik. Yang ia perlukan saat ini adalah ketenangan yang lebih matang agar bisa tampil sempurna di seri-seri yang akan datang nantinya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

1860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini