Manajer Suzuki Kaget Lihat Dua Ridernya Kompetitif di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Sep 2020, 20:55 WIB
Suzuki, Alex Rins, Joan Mir

Alex Rins dan Joan Mir

Berita MotoGP: Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengaku cukup terkejut melihat penampilan kompetitif dua rider mereka, Alex Rins dan Joan Mir selama MotoGP San Marino.

Duo rider Suzuki sukses menorehkan raihan positif saat melaju di Sirkuit Misano, Minggu (13/9). Joan Mir dan Alex Rins berhasil menunjukkan performa kompetitif.

Rins yang sempat kesulitan mampu bangkit dan berada di posisi keempat membuntuti Valentino Rossi di posisi podium. Namun upaya Rins menuai kegagalan. Alih-alih merebut podium, ia justru dikalahkan oleh rekan setimnya, Mir.

Pebalap asal Spanyol itu pun akhirnya mampu menyelesaikan balapan di MotoGP San Marino 2020 dengan menghuni posisi kelima. Sementara Mir, langsung menunjukkan tajinya dengan meraih podium usai mengalahkan Rossi di lap akhir,

Raihan ini menjadi podium kedua yang didapatkan Mir di MotoGP 2020. Sebelumnya, rider berusia 23 tahun tersebut juga berhasil mengklaim podium kedua ketika mengaspal di MotoGP Austria 2020.

Penampilan gemilang Suzuki ini membuat sang manajer teknis, Kawauchi, terkejut dengan keberhasilan Mir dan Rins, apalagi karakter lintasan di Sirkuit Misano dinilai kurang tak cocok dengan motor GSX-RR.

“Mirip dengan (Sirkuit) Red Bull Ring, saya tidak mengharapkan balapan yang bagus di sini (MotoGP San Marino 2020), tapi kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” jelas Kawauchi, sebagaiamana dilansir dirangkum dari laman resmi Suzuki Ecstar.

“Kedua pebalap berada di lima besar, yang mana itu merupakan hasil yang benar-benar luar biasa, dan Joan membuat lap terakhir yang luar biasa untuk bisa mengamankan podium dari tangan Vale (Rossi),” sambungnya.

“Alex berada di urutan kelima yang juga merupakan penyelesaian yang sangat mengesankan. Kedua pebalap kami akan bekerja keras untuk melanjutkan performa ini akhir pekan depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Suzuki, motogp 2020, Alex Rins, joan mir

3548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini