Manajer Repsol Honda Peringatkan Lorenzo Soal Keputusan Balapan Lagi Sebagai Wildcard Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Apr 2020, 13:55 WIB
Manajer Repsol Honda Peringatkan Lorenzo Soal Keputusan Balapan Lagi Sebagai Wildcard Yamaha

Jorge Lorenzo, test rider Yamaha 2020.

Berita MotoGP: Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, turut memperingatkan keputusan Jorge Lorenzo yang kembali balapan sebagai wildcard di MotoGP 2020.

Jorge Lorenzo musim lalu baru saja memutuskan pensiun setelah mengalami cedera tulang belakang dan kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V Honda.

Tim Repsol Honda sendiri memaklumi kondisi Lorenzo dan sepakat untuk mengakhiri kontrak setahun lebih cepat dari yang direncanakan.

Namun, tak butuh waktu lama Lorenzo menerima pinangan dari Yamaha untuk menjadi test rider pada Januari lalu. Tidak hanya sampai di situ, rider berjuluk X-Fuera ini juga akan kembali balapan sebagai wildcard di MotoGP Catalunya musim ini.

Perubahan sikap dalam waktu yang relatif singkat membuat Lorenzo mendapat cibiran dari berbagai pihak. Salah satunya adalah mantan rekan setimnya di Repsol Honda. Dalam wawancaranya bersama DAZN, Marquez menyindir Lorenzo karena takut dengan motor Honda.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, juga ikut buka suara. Puig mempertanyakan kesiapan Lorenzo untuk tampil dalam balapan nanti.

Puig memperingatkan X-Fuera lantaran sang mantan pebalapnya itu tak punya banyak waktu berlatih di atas motor dengan kondisi pandemi virus corona seperti saat ini.

"Jika musim ini berjalan normal dan dia bisa melakukan tes, maka silahkan saja," kata Puig kepada DAZN seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Jika seseorang tidak memiliki kesempatan untuk tes dan ingin tampil dalam sebuah balapan, dia harus berhati-hati. Saya tidak tahu apakah itu sesuai dengan maksudnya," imbuhnya.

Puig juga menilai bahwa Lorenzo tidak akan menerima hasil biasa-biasa saja. Mental juara yang dimiliki juga membuat rider asal Mallorca itu punya misi khusus dalam penampilannya.

"Lorenzo ingin kembali untuk menunjukkan bahwa tahun lalu dia tidak dapat menyesuaikan diri dengan motornya, tetapi kualitasnya tidak berubah," ucap Puig.

Sebagaimana diketahui, meskipun Lorenzo pernah mendapatkan tiga gelar juara dunia MotoGP dengan mengendarai motor Yamaha YZR-M1, namun sejak meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2016 ia tak punya banyak pengalaman lagi dengan YZR-M1 versi terbaru.

Bahkan pada tes pramusim di Malaysia, Lorenzo hanya disodori M1 versi 2019, ia juga bahkan belum bisa menunjukkan performa yang menjanjikan.

Kendati demikian, akibat pandemi Covid-19 MotoGP Catalunya secara resmi ditunda dan belum ada tanggal penggantinya. Dengan demikian, rencana Lorenzo kembali turun di lintasan balap pun juga ikut tertunda.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020

1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini