Manajer Ducati Nilai Francesco Bagnaia Mirip Dengan Jorge Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 04 Okt 2020, 17:11 WIB
Manajer Ducati sebut Francesco Bagnaia mirip dengan sosok Jorge Lorenzo.

Francesco Bagnaia dinilai punya kemiripan dengan Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP : Manajer tim Ducati yaitu Davide Tardozzi memberi pujian selangit kepada salah satu rider mudanya, Francesco Bagnaia. Tardozzi menilai jika Bagnaia memiliki kemiripan dengan salah satu pebalap besar Ducati di masa lalu, Jorge Lorenzo.

Ducati sendiri telah mengambil keputusan berani dengan mempromosikan Bagnaia menuju skuat pabrikan di MotoGP musim depan. Bagnaia diplot menggantikan Andrea Dovizioso yang kontraknya gagal diperpanjang oleh manajemen tim. Meski masih berusia muda, tetapi kemampuan Bagnaia sudah tidak perlu diragukan lagi. Performanya meningkat begitu pesat pada musim ini sehingga membuat pihak tim berani memasang Bagnaia untuk ditandemkan lagi dengan Jack Miller musim depan.

Bagi Tardozzi pribadi, Francesco Bagnaia memiliki kemiripan dengan Jorge Lorenzo dari teknik balap. Tidak heran, kemampuan hebatnya tersebut diprediksi mudah membawa Bagnaia untuk menjadi pebalap yang lebih hebat lagi di masa depan.

"Pecco (Bagnaia) punya banyak kemiripan dengan Jorge dan saya mendoakannya punya karier seperti Jorge. Ia punya banyak waktu menuju arah itu,” ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat.

“Apa yang ia lakukan pada Minggu sangatlah penting. Usai mengalami cedera serius, kembali, dan menyajikan performa macam itu membuktikan ia tak hanya cepat, tapi juga cerdas dan berambisi. Tentu Pecco punya beberapa perbedaan dengan Jorge, tapi mereka sama-sama punya gaya balap yang sangat baik, membuat motor sedikit selip di tikungan. Pecco juga belajar mengerem seperti Jorge. Ia masih bisa berkembang dan beradaptasi pada banyak situasi. Saya sangat berharap ia bisa lebih maju lagi,"  tandasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Jorge Lorenzo, motogp

1586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini