Makin Parah! Kondisi Casey Stoner Sekarang Hanya Punya Energi 50 Persen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Nov 2020, 15:15 WIB
Casey Stoner

Casey Stoner

Berita MotoGP: Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, membeberkan kondisi fisiknya saat ini yang makin memburuk. Stoner memang mengonfirmasi bahwa ia mengalami sindrom kelelahan kronis.

Casey Stoner merupakan sang juara dunia MotoGP dua kali yang juga dinobatkan sebagai legenda. Walaupun umur kariernya terbilang pendek, Stoner sukses menjadi juara dunia pada tahun 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Honda.

Di usianya yang baru memasuki 27 tahun tepatnya pada tahun 2012, Stoner memutuskan untuk pensiun dari ajang balap MotoGP. Sejak itu, Stoner mulai jarang disorot media, kendati ia masih sempat menjadi bagian dari tim Ducati dan Honda pasca-pensiun sebagai test rider.

Mantan pebalap asal Australia ini pun pada akhir tahun lalu akirnya membeberkan bahwa dirinya mengalami sindrom kelelahan kronis. Stoner mengungkapkan bahwa sindrom tersebut semakin parah dan membuatnya kini hanya punya energi terbaik sebesar 50 persen.

Ketika awal-awal sindrom tersebut muncul, Stoner mengungkapkan bahwa ia tak bisa bangun dari tempat tidur atau sofa selama berhari-hari. Kini, nyaris setahun kemudian, Stoner mengatakan kepada surat kabar El Mundo bahwa penyakitnya itu kian parah sehingga dia harus lebih sabar menghadapi situasi tersebut.

"Sudah berbulan-bulan saya merasa kondisi tubuh saya memburuk tanpa alasan yang jelas. Saya pergi berlatih (fisik) dan kembali dalam keadaan seperti ingin meledak," ujar Stoner sebagaimana dilansir dari laman Crash.

"Saya pikir, saya akan menemukan cara untuk menyembuhkannya, bahwa saya akan berlatih lebih dari siapa pun dan saya akan melaluinya, tetapi saya salah. Sebenarnya penyakit ini menghancurkan saya dan saya tidak bisa mengendalikannya," imbuhnya.

"Sekarang, saya sedikit lebih baik. Saya telah belajar mengatur energi. Saya memulai hari dengan 50 persen dan energi itu turun sampai saya merasa tak punya energi lagi," jelas sang juara dunia MotoGP dua kali ini.

Artikel Tag: Casey Stoner

1641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini