Makin Betah di Yamaha, Vinales Pede Bisa Rebut Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Apr 2020, 22:50 WIB
Makin Betah di Yamaha, Vinales Pede Bisa Rebut Titel Juara

Maverick Vinales, Tim Monster Energy Yamaha

Berita MotoGP: Maverick Vinales kini merasa sangat betah bertahan di tim Monster Energy Yamaha. Ia pun yakin dengan motor YZR-M1 yang meningkat signifikan, serta hubungan harmonis di dalam tim maka titel juara bukanlah hal yang mustahil bisa diraih. 

Vinales semakin nyaman bersama tim Yamaha meskipun beberapa musim lalu ia merasa tak betah di skuat asal Iwata tersebut. Namun rasa percaya Vinales pada Yamaha melonjak usai masukannya mulai didengarkan sejak pertengahan 2019.

Ketika itu ia berhasil memenangkan GP Belanda dan Malaysia, dan nyaris menang di Australia sebelum terjatuh di lap terakhir. Ia pun juga tak ragu menolak tawaran serius dari Ducati.

Kebahagiaan Vinales makin bertambah karena ia menjadi ujung tombak pengembangan motor YZR-M1, ditambah lagi Valentino Rossi yang tergusur dari tim pabrikan membuatnya kini jadi pebalap nomor satu Yamaha.

Perubahan signifikan pada motor M1 dengan kekuatan mesin dan kecepatan puncaknya yang makin bertambah membuatnya mampu menjadi rider tercepat dalam uji coba pramusim di Qatar pada akhir Februari lalu.

"Jika ingin merebut gelar dunia, Anda harus naik podium di tiap balapan. Itulah target semua rider. Kami punya motor yang bekerja sangat baik. Saya sendiri harus bekerja keras, karena target dalam hidup saya adalah jadi juara dunia, tak ada yang lain," ungkap Vinales seperti yang dilansir dari Corsedimoto.

Juara dunia Moto3 2013 asal Spanyol ini mengaku makin nyaman mengendarai M1 terbaru, apalagi tenaga mesinnya yang lebih besar bisa membuatnya mengejar ketertinggalan dari Honda dan Ducati. Ditambah ritme balap yang menjanjikan, Vinales yakin bisa sengit bertarung.

"Ritme balap jadi kekuatan utama Yamaha, dan tahun ini saya pun bekerja lebih giat demi meningkatkannya. Saat saya menekan, motor kami sudah bisa bekerja sempurna dan saya merasa nyaman. Motor kami sudah lebih baik. Kecepatannya bertambah setidaknya 6-7 km/jam," imbuhnya.

"Saya punya hubungan yang sangat baik dengan Lin Jarvis (Managing Director Yamaha Motor Racing). Setiap tahun, hubungan kami makin erat. Yamaha melihat bahwa saya menghadirkan perubahan signifikan, dan mereka menghargainya. Saya nyaman di Yamaha. Kami tim yang hebat, kami tak perlu iri pada yang lain," pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

1954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini