Makan Bersebelahan, Danilo Petrucci Kaget Iannone Dihukum Empat Tahun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 14 Nov 2020, 23:40 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Rider Ducati, Danilo Petrucci, terkejut dengan Andrea Iannone yang dijatuhi hukuman larangan balapan selama empat tahun. Apalagi, Petrucci berada di sebelah Iannone saat insiden penyebab kasus tersebut terjadi.

Andrea Iannone terjerat kasus dugaan penggunaan doping usai hasil tes urin di MotoGP Malaysia 2019 lalu terbukti menunjukkan adanya substansi terlarang. Ianno sendiri meyakini bahwa ia tak sengaja mengonsumsi zat steroid dari makanan yang ia konsumsi saat berada di Malaysia.

Danilo Petrucci pun tak menduga rider Aprilia tersebut bisa tersandung kasus yang sangat serius ini, apalagi Petrucci sendiri berada di sebelah Iannone saat makan.

"Di Malaysia saya makan di sebelahnya. Saya berada di meja lain malam itu, tetapi saat itu saya menjalani diet vegetarian," kata Petrucci dilansir dari GPOne.

"Kita semua harus berhati-hati dengan apa yang dimakan. Keputusan itu tidak memihak karena hampir satu tahun berlalu sejak insiden itu terjadi dan baru hari ini kami memiliki hukuman.”

“Saya sangat menyesal untuk Andrea dan pada saat yang sama untuk mimpinya. Saya selalu menganggapnya sebagai pebalap berbakat," ungkapnya.

Petrucci mengungkapkan bahwa hukuman empat tahun yang diterima oleh Iannone tersebut telah menghebohkan paddock MotoGP. Rider yang akrab disapa Petrux menegaskan agar semua pebalap harus berhati-hati dengan apa yang dikonsumsi, terutama jelang rangkaian balap.

"Faktanya adalah, betapa pun hati-hatinya pebalap dengan makanan, ia tidak dapat sepenuhnya memahami apa yang ada di dalam produk tertentu."

"Hal itu tidak terkendali dan kita semua terguncang oleh cerita ini. Anda harus berhati-hati dengan setiap hal kecil yang Anda makan karena sulit untuk membuktikan bahwa suatu produk telah terkontaminasi steroid," pungkasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Andrea Iannone

1224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini