Lupakan MotoGP Jepang, Suzuki Tatap Balapan di Buriram

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Sep 2022, 11:10 WIB
Suzuki, Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Suzuki Ecstar, Livio Suppo, berharap MotoGP Thailand yang berlangsung akhir pekan ini bisa menjadi pelipur lara atas kegagalan finis ganda mereka di Motegi.

Untuk kali kedua, Suzuki meninggalkan kompetisi kelas utama selepas musim 2022. Alasan finansial dan perubahan tren pasar mendorong mereka untuk membuat keputusan tersebut.

Sayangnya menjelang angkat kaki dari MotoGP, pabrikan asal Hamamatsu itu malah mencatatkan rapor buruk di MotoGP Jepang. Alex Rins mengalami puncture di bagian depan GSX-RR, serta motor Takuya Tsuda, rider yang didapuk sebagai pengganti Joan Mir, terbakar.

Tiga catatan Did Not Finish (DNF) sepanjang musim ini jelas bukan hal yang diharapkan oleh Suzuki. Akan tetapi sang manager tim, Livio Suppo, menyebut bahwa balapan MotoGP Thailand bisa menjadi kesempatan bagi mereka melupakan apa yang terjadi di Motegi.

“Tentu saja, ini bukan yang kami inginkan untuk mengakhiri GP kandang Suzuki, dan bukan bagaimana kami ingin mengucapkan selamat tinggal kepada semua penggemar Jepang yang luar biasa,” kata Suppo, dikutip dari Motorsport.com.

“GSX-RR milik Tsuda terbakar setelah mengalami kebocoran kecil, tapi untungnya dia baik-baik saja. Alex dilanda beberapa kerusakan pada roda depannya saat pengereman keras di kerb dan dia harus masuk pit,” jelasnya.

“Satu-satunya hal positif adalah kami tidak punya waktu untuk memikirkan hasil mengecewakan hari ini, karena kami akan langsung pindah ke Thailand dan mulai fokus pada itu,” ia melanjutkan.

Alex Rins sendiri menuturkan, pecah ban yang dialaminya di MotoGP Jepang bermula ketika ia dipaksa melebar di lap pertama usai menghantam kerb sirkuit.

“Saya start dengan baik. Saya memulihkan begitu banyak posisi. Tapi kemudian pada lap awal, di Tikungan 3, saya tidak punya ruang dan saya mulai mengerem di luar kerb,” tutur pria asal Spanyol itu.

“Semuanya baik-baik saja. Namun, lap demi lap saya kehilangan bagian depan. Saya benar-benar kehilangan bagian depan saat mengendarai motor,” tutupnya.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lupakan-motogp-jepang-suzuki-tatap-balapan-di-buriram
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini