Lupakan Dovizioso, Ducati Mulai Fokus Promosikan Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Agu 2020, 06:19 WIB
Lupakan Dovizioso, Ducati Mulai Fokus Promosikan Bagnaia

Ducati mulai serius incar Francesco Bagnaia untuk gantikan Andrea Dovizioso.

Berita MotoGP : Direktur tim Ducati yaitu Paolo Ciabatti mengakui jika pihaknya mulai berpaling dari Andrea Dovizioso menuju Francesco Bagnaia. Proses negosiasi kontrak baru yang tak kunjung selesai membuat Ducati tak tertarik lagi menggunakan jasa Dovizioso.

Seperti yang diketahui, usaha Ducati untuk mendatangkan pebalap baru di musim 2020 ini menemui kegagalan. Alhasil, salah satu opsi terbaik mereka hanyalah mempertahankan Andrea Dovizioso dalam tim. Sayang, proses perpanjangan kontrak baru menemui jalan buntu karena sang pebalap menuntut gaji yang begitu tinggi. Hingga saat ini, tidak ada kata sepakat yang dilontarkan oleh kedua belah pihak.

Memasuki dua seri perdana yang sudah digelar di Sirkuit Jerez, Ducati lantas mulai bisa melupakan Dovizioso. Mereka justru terpincut oleh performa apik Bagnaia. Jika memang proses negosiasi Dovizioso tak bisa rampung dalam waktu dekat, jelas Ducati akan benar-benar serius dalam membajak Bagnaia menuju skuat pabrikan tahun depan.

“Sejauh ini, kami hanya ambil keputusan untuk memberikan tawaran baru kepada Pecco agar ia bertahan di Ducati. Terdapat dua opsi yakni Pramac Ducati atau tim pabrikan,” ucap Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

“Terlebih, motor 2020 takkan mengalami perubahan dan akan dipakai lagi pada 2021. Kami ingin Pecco bertahan dengan kami. Soal tim mana yang akan ia bela, akan kami putuskan nanti. Ini juga tergantung lanjutan diskusi kami dengan Dovi di antara Brno dan Austria,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia

1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini