Luca Marini Ungkap Penyebab Dirinya Gagal Optimal di Silverstone

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Agu 2022, 22:03 WIB
Luca Marini beberkan penyebab performanya melempem di GP Inggris.

Luca Marini ungkap alasannya tidak bisa optimal di GP Inggris. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Mooney VR46 Racing Team yaitu Luca Marini membeberkan penyebab performanya tidak optimal di MotoGP Inggris lalu. Ia mengaku sudah kehilangan momentum sejak putaran pertama.

Memulai balapan dari posisi kesepuluh, Luca Marini berusaha keras untuk menyodok ke barisan terdepan. Sayangnya, usaha keras Marini itu membuat ia kehilangan kontrol atas motornya. Ia sempat melebar dan kehilangan banyak waktu. Akibat satu kesalahan sepele itu, Marini jadi sulit mengejar para rival yang ada di depannya. Ia lantas hanya bisa finish di peringkat 12 secara keseluruhan.

"Balapan saya sudah terpengaruh tikungan pertama ke Tikungan 1 karena saya melaju sangat jauh dan kehilangan tempat karena trail ride. Saya harus bekerja keras untuk kembali ke lapangan. Kecepatan saya terlalu lambat dalam balapan, sebagai sebuah tim. kami masih kehilangan sesuatu (arah)," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk seri-seri yang akan datang di paruh kedua musim, Marini sadar harus bekerja lebih keras demi mencapai hasil manis. Ia tidak boleh terus menerus terbelenggu oleh kesalahan diri sendiri. Peluang Marini untuk meraih gelar juara dunia sudah hampir pasti tertutup, tetapi ia jelas ingin mengakhiri musim dengan catatan yang kuat.

"Saya belum mengembangkan perasaan yang baik tentang motor, jadi saya belum bisa memberikan 100 persen. Kami harus bekerja untuk itu," tukas adik tiri dari Valentino Rossi tersebut.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-ungkap-penyebab-dirinya-gagal-optimal-di-silverstone
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini