Luca Marini Terkesan dengan Kecepatan Rekan Setimnya Joan Mir

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Mei 2024, 20:55 WIB
Luca Marini Terkesan dengan Kecepatan Rekan Setimnya Joan Mir

Luca Marini Terkesan dengan Kecepatan Rekan Setimnya Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini mungkin satu-satunya pebalap Repsol Honda yang mencapai finis di posisi terakhir pada MotoGP Prancis hari Minggu di Le Mans, namun ia terkesan dengan kecepatan rekan setimnya Joan Mir.

Mir lolos ke urutan ke-18 dan tersingkir dari posisi terakhir di Le Mans Sprint hari Sabtu, tetapi mengalami peningkatan besar dalam kecepatannya selama grand prix. Sementara tiga pebalap Honda lainnya mencatatkan lap balapan paling lambat, Mir berhasil menempati posisi terbaik ke-14 – setara dengan Gresini Ducati milik Alex Marquez – sebelum ia tersingkir dari posisi ke-15 di pertengahan tahap.

“Hal penting yang bisa diambil dari hari ini adalah perasaan yang saya rasakan saat mengendarai motor,” kata Mir. “Setelah kemarin dan masalah [grip] yang kami alami, sangat menyenangkan bisa mengambil langkah lain dalam pengaturan dan memiliki kecepatan yang baik dalam balapan."

“Saya bisa mengonfirmasi perasaan saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tim Repsol Honda atas kerja mereka hari ini, mereka memberi saya motor yang bisa saya gunakan untuk menyerang."

“Penting untuk tetap fokus pada hal positif, yaitu kecepatan yang kami tunjukkan dan pekerjaan yang kami lakukan. Sekarang kami pergi ke Mugello [tes privat] untuk memeriksa beberapa hal.”

Luca Marini dengan cepat memuji penampilan Mir pada hari Minggu dan mengakui bahwa dia perlu meniru peningkatan mantan juara MotoGP itu selama balapan akhir pekan.

“Ini adalah balapan yang panjang bagi kami di mana kami bekerja pada area yang sama yang menyusahkan kami,” kata Marini, mengacu pada kurangnya belokan dan akselerasi pada RC213V.

“Apa yang saya tidak mengerti adalah saya memulai hari Jumat dengan kecepatan dan saya mempertahankan kecepatan yang sama hingga hari Minggu. Sementara Joan dapat membuat langkah besar selama balapan akhir pekan dan hari ini dia melakukan balapan yang hebat menurut saya."

“Saya sedikit melewatkan langkah ini jadi kami perlu memahaminya. Saya menantikan Mugello untuk tes [pribadi]. Saya yakin kami bisa menemukan sesuatu di sana dan membawanya ke Barcelona.”

Artikel Tag: Luca Marini, joan mir, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-terkesan-dengan-kecepatan-rekan-setimnya-joan-mir
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini