Luca Marini Sudah Belajar Banyak Dari Perjalanan di Musim Perdananya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jan 2022, 06:42 WIB
Luca Marini sudah berkembang makin matang usai selesaikan debut di MotoGP 2021.

Luca Marini petik banyak pelajaran dari musim perdananya di MotoGP. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Luca Marini mengaku sudah belajar banyak dari pengalaman musim lalu. Ia sudah menimba banyak ilmu dan merasa telah berkembang dari segala aspek.

Seperti yang diketahui, Luca Marini baru saja menyelesaikan musim perdananya bersama Reale Avintia pada musim 2021 kemarin. Itu adalah tahun perdana Marini tampil di kelas premier setelah sebelumnya bersinar di Moto2. Meskipun gagal meraih gelar Rookie of the Year (karena kalah saing dari Jorge Martin), tetapi Marini tetap puas. Ia bisa memetik banyak pengalaman berharga yang membuatnya berkembang jadi pebalap lebih solid.

"Tentu saja, saya ingin menjadi sedikit lebih kuat saat balapan sebab saya merasa mampu lebih dari itu. Tetapi karena berbagai alasan, tak mungkin mencapai lebih banyak lagi. Kendati begitu, secara keseluruhan, ini adalah musim (debut) yang positif, di mana saya bisa tumbuh sebagai pribadi dan pembalap," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami mencapai tujuan pada 2021 karena saya tidak mengharapkan sesuatu yang luar biasa. Tetapi saya pikir musim 2022 bisa sangat hebat, sebab saya telah meningkat di semua aspek. Memang saya tidak menyangka perbedaan antara Moto2 dan MotoGP begitu besar, namun ini adalah dunia yang sama sekali berbeda. Seiring waktu, saya juga telah memahami banyak hal dan itu berjalan jauh lebih baik. Saya mampu membuat kemajuan besar dan sekarang ini utamanya adalah soal mengerjakan dua atau tiga detail," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-sudah-belajar-banyak-dari-perjalanan-di-musim-perdananya
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini