Luca Marini Siapkan Strategi Kalahkan Sang Kakak Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Feb 2021, 23:25 WIB
Luca Marini, Valentino Rossi

Luca Marini dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Adik Valentino Rossi, Luca Marini, sudah mempersiapkan strategi khusus demi mengalahkan sang kakak kala berlaga dalam debutnya di MotoGP 2021.

Luca Marini musim ini akan menjalani babak baru usai promosi ke balapan kelas utama MotoGP. Usai menghabiskan waktu selama lima musim di kelas Moto2, Luca Marini akhirnya bisa menyusul sang kakak, Valentino Rossi.

Berstatus sebagai seorang rookie, Marini bakal memperkuat tim Esponsorama Racing bersama Enea Bastianini.

Ia pun bertekad untuk tampil tak mengecewakan di musim perdananya. Apalagi memegang status sebagai adik Rossi secara tak langsung memberikan beban tersendiri kepadanya.

Dalam sebuah kesempatan, Marini sendiri tak menampik bahwa dirinya merasa aneh bersaing dengan kakak sendiri. Namun, ia mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk mengalahkan sang kakak.

"Ini akan menjadi hal yang istimewa, dan bahkan sedikit aneh pada awalnya, kemudian saya akan terbiasa. Seperti yang terjadi pada sesi latihan di Ranch, MotoGP menyita banyak kesibukan di dalam dan di luar trek,” ujar Marini, dilansir dari PaddockGP..

"Kami tinggal di rumah yang berbeda jadi itu bukanlah sebuah masalah dan saya tidak berpikir akan ada masalah. Andai saya finis lebih dulu dari Valentino Rossi, itu akan berarti saya akan melakukannya dengan baik, ini tidak akan mudah," tandasnya.

Jelang bergulirnya MotoGP 2021, Marini sudah menyiapkan sebuah siasat untuk bisa mengalahkan pembalap berusia 42 tahun tersebut. Marini akan berupaya menggeber motor Desmosedici GP19 saat di lintasan lurus karena Rossi memiliki kemampuan mengerem yang mumpuni.

"Saya akan melewatinya di lintasan lurus, namun dia akan menyalip saya di bawah area pengereman. Itu akan menyenangkan, kami sangat mengenal satu sama lain kami mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing," tpungkasnya

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, MotoGP 2021

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini