Luca Marini Senang Masuk Daftar Rider Incaran Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Agu 2020, 21:50 WIB
Luca Marini Senang Masuk Daftar Rider Incaran Ducati

Luca Marini

Berita MotoGP: Luca Marini mengaku senang saat dirinya menjadi pebalap yang masuk dalam daftar incaran Ducati untuk memperkuat tim satelit Pramac Racing.

Rumor panas datang dari Ducati yang secara terang-terangan tengah mengincar adik Valentino Rossi, Luca Marini. Performa apik di Moto2 membuat Marini dikabarkan masuk dalam radar Ducati yang sedang menyusun skuat mereka untuk MotoGP 2021.

Apalagi Pramac telah dipastikan kehilangan Jack Miller yang naik ke tim pabrikan, ditambah lagi dengan Francesco Bagnaia yang juga diproyeksikan menggantikan tempat Andrea Dovizioso.

Kepindahan Marini kemungkinan besar akan terjadi apabila Ducati gagal memperpanjang kontrak rider Dovizioso. Bos Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, juga telah menyatakan ketertarikannya untuk merekrut Luca Marini ke timnya.

Mengetahui dirinya diincar Pramac Racing, Luca Marini pun merasa terhormat.

"Ini merupakan sebuah kehormatan, mimpi yang besar, bisa dipantau oleh tim MotoGP," kata Luca Marini, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Saya bekerja keras untuk tampil 100 persen pada musim ini. Saya ingin menjadi secepat dan sekuat mungkin karena merasa sangat baik dan ingin bisa meraih hasil maksimal di Moto2 tahun ini," imbuhnya.

Marini juga merasa senang apabila dia bisa berkompetisi di kelas yang sama dengan sang kakak, Rossi, serta rekan-rekannya di VR46 Riders Academy.

"Akan menjadi hal yang fantastis berada di kelas yang sama dengan Valentino Rossi serta anak-anak akademi seperti Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia," ungkapnya.

"Saya sudah mencoba meminta saran dari mereka, karena kelas MotoGP adalah kelas terbaik dalam olahraga kami dan saya ingin memahami sebanyak mungkin," tukas Marini.

Marini bukan satu-satunya ider Moto2 yang berpeluang bergabung dalam naungan Ducati. Ada pula rider binaan KTM, Jorge Martin, yang juga digadang-gadang bakal mengisi satu tempat di tim Pramac Racing pada MotoGP 2021.

Artikel Tag: Luca Marini, MotoGP 2021, Ducati

1729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini