Luca Marini Sadar Gap Honda Dengan Tim Rival Masih Jauh

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 24 Feb 2024, 20:12 WIB
Luca Marini akui gap Honda dengan tim lain masih cukup jauh.

Luca Marini sadar gap Honda dengan tim rival masih cukup jauh. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Luca Marini menyadari bahwa gap RC213V dengan motor tim lain masih cukup jauh. Ia lantas berharap semua permasalahan motornya dapat selesai sebelum musim reguler 2024 dimulai.

Pada dua tes pramusim di Sepang dan Qatar, Luca Marini menjajal sejumlah komponen baru pada motornya. Hasil tes tersebut sejatinya tidak jelek, tetapi masih terpaut cukup jauh dari para rivalnya yang memiliki peningkatan performa sangat signifikan. Marini mau tidak mau menyadari bahwa Honda akan kesulitan untuk tampil kompetitif andaikan kecepatannya sama seperti di tes pramusim.

"Secara fisik saya baik-baik saja. Kami mencoba sesuatu yang besar pada motor yang tidak berhasil dan itu membuat kami kehilangan banyak waktu," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami tampaknya telah mengalami peningkatan, tetapi jarak antara kami dan yang lain sangat jauh. Catatan waktu kami tidak buruk, mengingat kami datang dari tempat yang jauh, tapi masalahnya adalah catatan waktu yang diraih tim lain sangat luar biasa. Yang saya inginkan adalah cengkeraman di roda belakang, itulah mengapa  mencari lebih banyak downforce di bagian belakang. Apa yang membuat kami tidak bisa melaju dengan cepat, baik saat keluar tikungan maupun saat masuk tikungan, adalah hal itu," tukasnya sekali lagi.

Balapan perdana sendiri (MotoGP Qatar) akan digelar pada tanggal 10 Maret mendatang. Masih ada waktu bagi Honda agar bisa mengejar ketertinggalan mereka.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-sadar-gap-honda-dengan-tim-rival-masih-jauh
4319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini