Luca Marini Nantikan Duel Lawan Valentino Rossi di Lintasan MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Feb 2021, 23:58 WIB
Luca Marini dan Valentino Rossi

Luca Marini dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Tim Avintia Esponsorama Racing , Luca Marini, mengaku sangat menantikan pertarungannya dengan sang kakak, Valentino Rossi, dalam gelaran MotoGP 2021.

Para rookie MotoGP 2021 harus bersabar lantaran mereka baru akan tampil bersama motor baru mereka hingga tes shakedown di Qatar pada 5 Maret. Hal inilah yang membuat Luca Marini enggan berekspektasi terlalu tinggi sebelum mengetahui performanya yang sesungguhnya.

"Saya ingin menunggu tes pertama di Qatar agar nanti akan lebih jelas," kata Marini saat presentasi tim Avintia di Andorra dilansir Bola

Luca Marini sendiri akan memperkuat tim Sky Team Racing VR46 yang bernaung dalam tim satelit Ducati, Avintia Esponsorama Racing.

"Saya hanya ingin meningkatkan diri secepat mungkin dan mempelajari banyak hal karena sangat berbeda dibandingkan dengan Moto2, banyak yang berubah. Hal ini mulai dari ban, elektronik, dan otornya benar-benar berbeda," ujar pria berusia 23 tahun tersebut.

"Pada paruh pertama musim saya hanya harus memahami cara kerja MotoGP. Saya yakin Ducati membutuhkan gaya berkendara yang berbeda dari motor Moto2. Ini tidak akan mudah pada awalnya, tetapi saya akan mencoba untuk tenang dan sabar serta bekerja dengan baik bersama tim dan Ducati. Saya suka suasananya dan orang-orang yang akan bekerja dengan saya," tutur Marini.

Marini sendiri mengaku sudah tak sabar bakal menjalani persaingan dengan sang kakak, Valentino Rossi.

"Saya siap. Saya yakin inilah saat yang tepat untuk mengambil langkah ini. Saya sangat termotivasi dan akan mulai di pagi hari," ujar Marini.

"Kami (Marini dan Rossi) bisa banyak berbicara satu sama lain, bahkan sebelum memulai. Saya pikir akan luar biasa dan sangat emosional berada di trek bersamanya," kata Marini.

"Akan sangat bagus untuk bertarung dengannya. Tetapi, saya tidak tahu apakah saya bisa secepat dia dan saya pasti akan mencoba," tukasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini