Luca Marini Matangkan Persiapan Sebelum MotoGP 2021 Dimulai

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Feb 2021, 20:27 WIB
Luca Marini belajar banyak sebelum lakoni debutnya di ajang MotoGP.

Luca Marini ingin matangkan persiapan sebelum MotoGP 2021 dimulai.

Berita MotoGP : Adik tiri Valentino Rossi yaitu Luca Marini kini sedang mematangkan persiapannya menjelang debut di ajang MotoGP 2021. Ia tidak mau masa transisinya mengalami hambatan yang tidak diinginkan.

Mengingat promosi ke kelas premier tidak selalu berjalan mudah, Luca Marini lantas bersiap-siap sejak awal. Jeda antar musim yang cukup panjang dimanfaatkannya untuk belajar banyak terkait motor dan teknis membalap. Ia sadar bahwa Desmosedici tergolong motor yang sulit dikendarai. Apabila tidak berhati-hati, Marini bisa mengalami nasib sama dengan Francesco Bagnaia di tahun 2019 lalu.

Meskipun Bagnaia kala itu memegang status sebagai juara Moto2 sekalipun, ia gagal beradaptasi dengan baik bersama kuda besinya. Jangankan untuk bisa menembus 10 besar, untuk bisa finish saja Bagnaia butuh usaha dan keberuntungan besar.

“Jadi, saya ingin mematangkan diri menghadapi debut, namun saya sudah siap. Ini waktu yang tepat untuk naik ke kelas premier, dan saya sangat termotivasi. Hasil balap bukan hal krusial. Pada awal musim, saya hanya harus memahami MotoGP,” ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

“Apalagi Ducati butuh gaya balap spesial, tak seperti Moto2. Takkan mudah, tapi saya akan sabar bekerja dengan tim dan Ducati. Saya suka atmosfer tim kami, dan saya ingin segera memulai musim karena saya rasa saya akan menikmatinya,” tutup pebalap yang khas dengan nomor motor 10 itu.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini