Luca Marini Masih Tak Percaya Satu Kompetisi Dengan Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Feb 2021, 06:34 WIB
Luca Marini belum bisa percaya sudah naik level ke kelas premier.

Luca Marini masih tak menyangka bisa satu kompetisi dengan Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Pebalap Esponsorama Racing yaitu Luca Marini mengaku masih tidak menyangka bisa bertandem dengan Valentino Rossi. Padahal, ia merasa bahwa Rossi masih berada di level yang berbeda dengannya.

Sebagai adik tiri Valentino Rossi, promosi yang didapatkan Luca Marini jelas membuatnya bahagia bukan main. Ia bisa satu kompetisi dengan The Doctor yang begitu membantunya berkembang menjadi pebalap hebat hingga saat ini. Ia merasa terhormat bisa mempunyai kesempatan untuk satu lintasan dengan pebalap idola dari banyak orang itu.

“Sangat keren untuk bisa balapan bersamanya. Kami semua tahu betapa saya sangat menghargai dia dan bisa melihatnya di trek akan menjadi hal yang luar biasa. Saya sampai saat ini masih tidak tahu apa pengaruhnya (kehadiran Rossi) terhadap saya,” ucap Marini.

“Sebelumnya saya pernah melakukan beberapa lap (bersama Rossi), sekarang saya masih belum memiliki kata-kata untuk menggambarkannya (perasaannya) dengan baik,” tandasnya sekali lagi.

Untuk bisa tampil kompetitif di MotoGP 2021, Marini jelas harus beradaptasi dengan baik. Pasalnya, masa transisi ke kelas premier bukanlah perkara yang mudah diselesaikan. Pebalap kompetitif di ajang Moto2 saja belum tentu bisa tampil bersinar secara langsung.

Sebagai contoh nyata, Francesco Bagnaia yang memegang status sebagai juara Moto2 2018 mengalami debut yang buruk di kelas premier. Jangankan finish di podium, Bagnaia bahkan sulit menembus posisi 10 besar pada setiap balapannya. Beruntung, ia bisa bangkit setahun kemudian dan mendapat kepercayaan mengisi skuat pabrikan Ducati.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, motogp

1694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini