Luca Marini Klaim Sudah Bisa Tampil Cepat dengan Desmosedici GP22

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Jul 2022, 12:40 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini mengaku sudah bisa memahami cara kerja kuda besi miliknya, Ducati Desmoseci GP22, sehingga ia mampu menunjukkan kecepatan yang menjanjikan.

Luca Marini melakoni musim keduanya di MotoGP bersama Mooney VR46 dengan menggunakan motor Ducati keluaran terbaru. Seperti rider pabrikan Borgo Panigale lainnya yang mendapatkan kuda besi teranyar, ia cukup kesulitan untuk menaklukkan Desmosedici GP22 yang memiliki konfigurasi berbeda dengan sebelumnya.

Namun, pemuda asal Italia tersebut mampu menjaga kecepatannya dan berhasil menembus zona poin. Bahkan sepanjang tahun ini Marini selalu melewati garis finis, kecuali di tiga balapan (MotoGP AS, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Belanda).

Empat dari lima balapan terakhir, ia mampu berada di 10 besar dan menunjukkan peningkatan besar dalam hal performa.

“Anda tidak pernah boleh berhenti menanjak. Fabio (Quartararo) dan Pecco (Bagnaia) selalu belajar di setiap balapan,” kata Marini dikutip dari Speedweek.

“Setiap kali kami menemukan set-up yang bagus, kepercayaan diri saya meningkat dari satu balapan ke balapan lainnya,” ia mengimbuhkan.

“Kami semakin dekat dengan yang tercepat. Di Sachsenring kami memiliki potensi untuk finis di podium untuk pertama kalinya.”

“Saya bahkan percaya bisa mendapatkan podium. Sedangkan di balapan lainnya, sangat jelas bagi saya tidak dapat berada di depan karena kecepatan saya tidak begitu baik,” lanjutnya.

Setelah membuat raihan memuaskan, Luca Marini harus puas finis P17 akibat senggolan dengan Joan Mir saat start MotoGP Belanda yang menyebabkannya kehilangan winglet. Padahal, dirinya memiliki kecepatan yang berpotensi mencetak banyak poin.

Itu dibuktikan oleh san tandeman, Marco Bezzecchi, yang tampil mengesankan di Assen dengan meraih podium kedua.

“Saat itu perburuan menjadi lebih menyenangkan karena Anda memiliki daya cengkeram lebih besar. Ini adalah perasaan yang luar biasa, momen yang istimewa ketika Anda bisa memberikan segalanya dengan ban soft,” ia mengungkapkan.

“Ini sedikit berbeda dalam balapan. Anda sering harus melambatkan laju motor untuk mengontrol keausan ban. Tetapi, ketika Anda dapat melaju kencang, Anda menikmati setiap momen di atas mesin MotoGP,” Marini menyimpulkan.

Artikel Tag: Luca Marini, Mooney VR46, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-klaim-sudah-bisa-tampil-cepat-dengan-desmosedici-gp22
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini