Luca Marini Keluhkan Grip Ban Belakang Honda Yang Masih Kurang Baik

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Feb 2024, 06:57 WIB
Luca Marini keluhkan daya cengkeram ban belakang RC213V yang masih buruk.

Luca Marini sebut grip belakang RC213V masih kurang baik. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Luca Marini mengeluhkan grip ban belakang RC213V yang masih kurang baik pada tes pramusim Qatar. Hal tersebut jadi kelemahan utama timnya jelang MotoGP 2024.

Dalam tes yang berlangsung selama dua hari di Qatar itu, Luca Marini memang kesulitan untuk melakukan time attack. Ketika menggunakan ban soft, Marini tampak tidak bisa berbicara banyak dibandingkan para rivalnya. Hal ini lantas jadi masalah utama yang harus segera diselesaikan sebelum balapan perdana dimulai tanggal 10 Maret mendatang.

"Sepertinya jaraknya masih jauh, tapi feeling di motor hari ini sudah membaik, jadi di satu sisi saya puas. Tapi yang pasti gapnya sangat besar, apalagi saat kita ingin memasang ban baru, ban soft, kita tidak bisa memakainya dengan baik. Saat ini kami benar-benar memulai dari belakang, kami perlu bersabar. Kita akan tiba," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

"Grip belakang! Di entri, tengah tikungan, dan di pintu keluar. Sekarang kami harus melihat bagian motornya saja, karena di situlah yang lebih kami lewatkan. Yang pasti ada kekurangan di beberapa hal lain pada motornya. Namun untuk saat ini, grip tidak memungkinkan kami untuk menjadi cepat dan kuat, terutama dengan ban belakang yang Soft, tetapi juga kecepatan pada ban bekas," tukas pebalap yang merupakan adik tiri dari Valentino Rossi itu.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-keluhkan-grip-ban-belakang-honda-yang-masih-kurang-baik
4177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini